Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Perjuangan Panjang Berbuah SK CPNS, Drg Romi: Alhamdulillah, Allahu Akbar!

Selasa, 06 Agustus 2019

Drg Romi Syofpa Ismael. (Foto:Detikcom)

PADANG-Drg Romi Syofpa Ismael kini tinggal menunggu terbitnya SK CPNS. Kelulusannya sempat dianulir Pemkab Solok Selatan, Sumatera Barat karena statusnya sebagai penyandang disabilitas. Padahal, dia menduduki ranking pertama dan telah lulus semua tes CPNS.

Berkat perjuangan panjang dan kasusnya dihebohkan media sejak 22 Juli lalu, pemerintah akhirnya mengembalikan hak drg Romi dengan mengangkatnya sebagai CPNS.

"Alhamdulillah. Allahu Akbar! Perjalanan panjang dan melelahkan. Ini semua dukungan (berbagai pihak), terutama buat media yang selalu mengekspos kasus Ami (panggilan akrab Romi-red), sehingga menjadi perhatian. Sehingga dengan cepat solusi itu di dapatkan," kata drg Romi sebelum bertemu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Selasa (6/08/2019).

"Kemarin sudah dirapatkan di KSP (Kantor Staf Presiden) kalau Ami sudah diangkat sebagai CPNS. Sekarang Ami menunggu SK-nya," tambah Ami.

Pemerintah memastikan akan mengangkat drg Romi sebagai CPNS dan menempatkannya di RSUD Solok Selatan, berbeda dengan tempat tugasnya saat ini, yakni di Puskesmas Talunan Solok Selatan.

Meski merindukan alam dan masyarakat Talunan, Ami mengaku bisa memahami keputusan penempatannya yang dipindahkan ke RSUD Solok Selatan.

"Masyarakat Talunan mungkin kecewa, karena mereka sangat mendukung Ami dan berharap Ami bisa kembali berdinas disana. Tapi keputusan pemerintah ini juga mempertimbangkan kondisi Ami agar tidak terlalu jauh. Jarak Talunan ke RSUD Solok Selatan itu jauh. Bisa 3 jam. Tapi apa pun, yang penting Ami bisa kembali mengabdikan diri untuk Pemkab Solok Selatan. Talunan kan juga bagian dari Solok Selatan," jelas dia.

Kasus drg Romi sempat menjadi perhatian setelah pemda Solok Selatan menganulir kelulusannya sebagai CPNS pada 2018. Kelulusannya dibatalkan setelah Pemda Solok Selatan mengetahui Romi merupakan penyandang disabilitas.

Setelah mencuat dan heboh sejak 22 Juli lalu dan melalui perjuangan panjang hingga ke Jakarta, pemerintah akhirnya mengangkat Romi sebagai CPNS. (*)




Editor: Evi Endri
Sumber: Detikcom


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus