Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Perkuat Segmen Komersial, Agung Toyota Luncurkan Tiga Produk Terbaru!

Minggu, 10 Desember 2017

Toyota Hilux diluncurkan di SKA COex Pekanbaru. (Foto:Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Agung Toyota meluncurkan tiga line up terbaru menjelang berakhirnya 2017. Ketiga produk baru tersebut adalah New Hiace Luxury untuk segmen commercial van, New Hilux segmen Pick Up dan New Toyota Dyna segmen Truk 2 ton. 

Kehadiran tiga line up tersebut merupakan bagian dari apresiasi Toyota sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Toyota untuk kinerja dan usaha. Regional Manager Agung Toyota Wilayah Barat Himawan Wahyu kala melaunching tiga line up Toyota di SKA CoEx, Jumat lalu menuturkan, dukungan dan performa baru tiga line up yang lebih baik dan efisien tersebut diharapkan meningkatkan kinerja usaha pelanggan Toyota.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia Toyota yang mempercayai Toyota. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik," kata Himawan kepada wartawan.

Selama tiga tahun terakhir, tiga line up commercial Toyota tersebut telah menembus angka penjualan sebanyak 1405 unit. Angka ini menunjukkan kepercayaan pelaku bisnis terhadap Toyota.

Untuk line up Hiace terbaru, sekarang hadir dengan Hiace 2,5 standar, Hiace 2,5 commuter dan Hiace 2,5 Luxury. Line up terakhir, Hiace 2,5 Luxury sendiri diluncurkan untuk memenuhi ekspektasi segmen commercial van yang lebih berkesan mewah dan menyenangkan.

Sementara itu, Area Manager TAM, Diky Zulkarnain menuturkan, kehadiran New Hiace Luxury untuk transportasi dalam dan luar kota ini juga sejalan dengan program pemerintah di bidang kepariwisataan. Dengan kapasitas 11 bangku, New Hiace Luxury tampil lebih mewah dibandingkan varian lainnya. Fitur lainnya, New Hiace juga dilengkapi parking sensor, sistem pengereman ABS dan Dual SRS Airbag.

Sedangkan untuk mesin, New Hiace Luxury masih menggunakan mesin tipe 2KD-FTV Turbocharged dengan 4 cylinder yang sudah teruji kemampuannya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 102ps dan tourgue maksimum 26,5 Kgm 5 speed.

Sedangkan pada unit New Hilux, beberapa perubahan membuat segmen pick up 4X4  ini semakin handal. Dari sisi eksterior, New Hilux tampil lebih kokoh. 

Menurut Diky, line up ini untuk menunjang permintaan pelanggan yang menyukai kendaraan dengan power lebih kuat dan desain yang lebih kokoh. Dari sisi mesin, New Hilux juga mengganti seri mesin sebelumnya. Engine baru ini kini mampu menghasilkan tenaga 149,6PS, meningkat dibanding mesin sebelumnya yang mampu menghasilkan tenaga 144 PS. Pemakaian bahan bakar pada mesin seri baru ini juga lebih efisien.

Masih dari sisi mesin, transmisi 6 speed otomatis menunjang kinerja mesin lebih anyar untuk varian V. Pada varian ini juga dilengkapi HSA yang mengatur kendaraan tidak meluncur saat menanjak dan menurun.

ABS dan ABD untuk semua tipe, brake assist serta VSC turut melengkapi fitur keamanan New Hilux. Pengemudi dan penumpang merasa lebih nyaman lagi dengan dilengkapinya New Hilux dengan SRS airbag depan, kaki serta curtain dan side bag. Ada lima pilihan warna New Hilux, super white II, Silver metallic, sray metallic, attitude black mica dan crinson red metallic. 

Pada line up terbaru lainnya, New Dyna, Toyota juga meningkatkan performa engine dan eksterior, sejalan dengan kebutuhan dunia usaha. Kapasitas beban dan muatan dirancang lebih besar dengan efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih irit.

Saat ini, Toyota Dyna hadir dengan 18 pilihan line up yang disesuaikan dengan masing masing kebutuhan. Salah satu keunggulan, teknologi Torse LSD mencegah ban selip pada saat melalui jalan tanah, berbatu dan berlubang.

Beberapa keiunggulan lainnya juga disematkan pada Truk New Dyna. Sedangkan untuk engine masih tetap mempertahankan dua pilihan, yaitu mesin WO4D-TR dengan kapasitas 4000CC dan mesin WO4D-TP. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus