Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Permalukan Tim Tuan Rumah Everton 3-1, City Makin Dekati Gelar Juara

Minggu, 01 April 2018

Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Everton. (Foto:Reuters)

LONDON-Manchester City mempermalukan Everton dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Sabtu malam waktu setempat. The Citizens langsung tampil menggebrak sejak awal-awal babak. Skuat arahan Pep Guardiola itu pun mampu membuka keunggulan berkat gol cepat Leroy Sane pada menit keempat. 

Tendangan voli kaki kiri Sane menyambut umpan lambung David Silva tak mampu dicegah kiper Everton, Jordan Pickford. Tampil di markas tim lawan, Man City tetap nyaman mendominasi permainan. Sedangkan Everton sesekali melakukan serangan balik.

Meski terus ditekan, The Toffees pun memiliki sejumlah peluang yang mampu membahayakan The Citizens. Salah satunya adalah tandukan Yannick Bolasie pada menit ke-12 memanfaatkan umpan sepak pojok Theo Walcott, melambung tipis ke atas mistar gawang Ederson Moraes.

Hanya berselang dua menit kemudian, Man City mampu menggandakan keunggulan berkat gol tandukan Gabriel Jesus. Gol kali ini berasal dari serangan balik cepat The Citizens. Kevin De Bruyne yang mendapat umpan langsung dari belakang langsung berlari dan melepaskan umpan silang. Bola berhasil ditanduk Jesus dan bersarang ke gawang Everton.

Unggul 2-0 membuat Man City tampil jauh lebih nyaman menguasai permainan. Man City pun nyaris menambah skor melalui tendangan jarak jauh David Silva. Bola tendangannya masih melebar di sisi gawang Everton.

Man City baru bisa mencetak gol ketiga pada laga itu berkat gol Raheem Sterling pada menit ke-39. Sterling sukses menyambut umpan silang yang dilepaskan David Silva. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City tetap menjaga intensitas serangan ke pertahanan Everton. Beberapa kali percobaan The Citizens kerap membuat panik para pemain Everton. Di tengah dominasi The Citizens, Everton mencoba mengembangkan permainan untuk melakukan serangan ke pertahanan tim tamu. Upaya mereka pun berhasil pada menit ke-63 dengan mencetak gol untuk memangkas selisih gol ketinggalan.

Gol dicetak oleh penyerang The Toffees, Yannick Bolasie. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, bola mengarah ke pojok kanan gawang Moraes sempat membentur tiang, namun masuk karena tak mampu dijangkau Moraes.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Man City 3-1 atas Everton. Dengan kemenangan ini, The Citizens semakin dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris. Tim itu berjarak 16 poin dengan rival utamanya, Manchester City di peringkat kedua. 

Susunan Pemain
Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Phil Jagielka, Leighton Baines; Wayne Rooney, Morgan Schneiderlin; Theo Walcott, Dominic Calvert-Lewin, Yannick Bolasie; Cenk Tosun

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane 
 
 

Sumber : cnnindonesia.com
Editor  : boy surya hamta 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus