Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Alek Demokrasi

Pernah Meraih Prestasi Internasional, Ir Selamat MM Siap Maju di Pilkada Inhu 2020

Selasa, 03 Maret 2020

Ir Selamat. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Dinamika politik jelang Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Inhu, Riau terus berkembang. Tak hanya politisi, para pejabat Pemkab Inhu juga maju di kontestasi lima tahunan tersebut. 

Kalau sebelumnya, Kepala Beppeda Inhu Junaidi Rachmat maju melalui jalur perseorangan berpasangan dengan Rezita Meylani, kini Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Inhu Ir Selamat MM menyatakan kesiapannya maju sebagai bakal calon kepala daerah.

Kepada FokusRiau.Com, Selasa (4/3/2020), Ir Selamat mengatakan, jelang masa pensiun dirinya memutuskan maju di Pilkada sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Inhu. Keputusan itu diambil demi melanjutkan pengabdian membangun Inhu yang lebih baik.

Putra Riau yang dikenal familyar, bersahabat, penyabar dan kerap menciptakan inovasi baru mengaku sudah mengabdi di birokrasi selama 30 tahun. Karirnya dimulai sebagai honorer  selama 6 tahun sampai akhirnya diangkat sebagai aparatur negeri sipil (ASN) dan mengabdi dari pejabat eselon V, IV, III sampai eselon II sekarang era kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto SE.

"Saya mengabdi di Kabupaten Inhu sejak 4 bupati, mulai Bupati Rukhiyat S sampai H Yopi Arianto SE selama dua periode," katanya.

Selain mengabdi di Kabupaten Inhu, Selamat ternyata juga pernah menjadi pegawai pusat di Sub Balai Rehabilitasi dan Konservasi Lahan. "Alhamdulilah, saya satu satunya putra Riau  yang pernah meraih prestasi tiga besar internasional bidang Water Sheed Management pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) kerjasama dengan Belanda di Bogor. Saya juga pernah meraih prestasi terbaik nasional bidang koperasi," ujarnya.

Berbagai pengalaman ini menjadi modal besar membangun Inhu lebih baik dan berdaya saing dengan daerah lain. Karena pola pembangunan bekerja dengan orientasi lingkungan, ekonomi kerakyatan menuju Riau hijau.

"Saat ini saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik sebagai bentuk keseriusan maju di Pilkada," katanya.

Ir Selamat MM yang merupakan keturunan Jawa Timur bersama istrinya keturunan Raja Indragiri tentunya berkomitmen untuk melestarikan kebudayaan dari berbagai etnis di Inhu, termasuk membangun museum Raja Indragiri. (*)

 
 
Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus