Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Persada.Id Jadwalkan Pengukuhan Pengurus dan Mukernas I 27-28 Agustus 2019

Senin, 12 Agustus 2019

Saifullah Yusuf. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) menjadwalkan pengukuhan pengurus dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I. Kegiatan ini direncanakan berlangsung 27-28 Agustus 2019 di Ballroom Atria Hotel Gading Serpong Boilevard Tangerang, Banten.

Persada merupakan hasil penggabungan dari LPPL Daerah melalui Konferensi Nasional LPPL Indonesia. Konferensi Nasional LPPL Indonesia yang diselenggarakan di Surabaya, Februari 2019 lalu memutuskan penunjukan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Ketua Formatur.

Gus Ipul menyebut, pengukuhan pengurus Persada dilakukan guna mengisi struktur kepengurusan Persada.id pasca Konferensi Nasional LPPL Indonesia. "Konferensi Nasional LPPL Indonesia yang lalu dilaksanakan dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional," kata Gus Ipul dalam siaran di Media Sosial Persada.Id, beberapa waktu lalu.

Gus Ipul mengajak seluruh Radio dan TV Publik Daerah untuk bekerjasama dan bermitra dengan seluruh pemegang kepentingan dalam menyebarkan berita yang membangkitkan optimisme masyarakat.

"Radio dan tv publik daerah adalah aset negara yang mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menangkal berit hoaks yang berpotensi memecah belah persatuan kita semua sebagai sesama warga bangsa," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima FokusRiau.Com, malam tadi.

Gus Ipul turut mengajak seluruh Radio dan TV Publik Daerah untuk bergandeng tangan membangkitkan semangat dalam angka memajukan Indonesia di tengah persaingan global. "Sukses untuk kita semua, maju untuk kita semua," tukasnya.

Pengukuhan pengurus dan Mukernas I Persada.id akan diselingi dengan diskusi panel sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dengan tema "Peran Strategis Sinergi LPPL & RRI Dalam Membangun Ketahanan Informasi Daerah dan Nasional". Sebagai pembicara, Ketua Dewan Pers Prof Dr Ir Mohammad Nuh, Sekjen Wantanas Laksdya TNI Achmad Djamaludin dan Ketua Dewan Pengawas RRI Mistam Abuzzama SSos, MSi. (*)



Editor: Evi Endri
Sumber: Diskominfo Inhil


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus