Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Persaingan MPV Kian Panas, Wajah Anyar Avanza dan Ertiga Segera Dirilis

Minggu, 13 Januari 2019

Ilustrasi kendaraan produksi grup Astra International. (Foto:Kontan.co.id)

JAKARTA-Mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) masih tetap menjadi mobil pilihan utama konsumen Indonesia. Terbukti, setiap tahun Agen Pemegang Merk (APM) selalu mengeluarkan produk baru di segmen MPV, untuk membantu meningkatkan penjualan.

Seperti misalnya PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang akan meluncurkan New Avanza dan New Veloz, Selasa (15/1/2019) lusa. Rencananya peluncuran akan diadakan di kawasan Senayan, Jakarta.

Pekan lalu, Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto belum mau menjelaskan, target penjualan Avanza di tahun ini. Hanya saja, menurut Henry, penjualan dari pabrikan ke diler (wholesales) Avanza di 2018 mencapai 82.000-an unit. Atau turun dibanding 2017 yang mencapai 116.000-an unit. "Avanza baru tunggu tanggal mainnya. Sabar saja," kata Henry.

Tak hanya Toyota yang akan menyegarkan tampilan MPV tahun ini. PT Suzuki Indomobil Sales 4W juga berencana mengeluarkan Ertiga terbaru. Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales 4W, Donny Saputra memaparkan tiap tahun Suzuki selalu meluncurkan penyegaran model MPVnya.

"Kalau MPV tiap tahun Suzuki ada refreshment model. Karena segmen penjualannya besar di MPV dan kompetisinya kuat disana," kata Donny di kantor PT Suzuki Indomobil Sales, Jumat (10/1/2019).

Adapun total penjualan wholesales Suzuki sepanjang periode 2018 mencapai 118.014 unit. Dan untuk penjualan dari diler ke konsumen (Retail sales) 116.688 unit. Donny mengaku model MPV Ertiga masih menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Suzuki di 2018.

"Mobil MPV tetap menjadi pasar terbesar," kata Donny. Sayangnya untuk target penjualan tahun ini belum dibeberkan dan baru akan diungkap pada Februari depan. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kontan.co.id 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus