Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Pertahankan Trend Positif, Madrid Bekuk Betis di Bernabeu

Minggu, 21 April 2013


MADRID-Real Madrid terus mempertahankan tren positif mereka di La Liga, setelah Minggu (21/4) dini hari WIB membekuk Real Betis dengan skor akhir 3-1 pada jornada 32 yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Gol yang dicetak Karim Benzema dan sepasang gol Mesut Ozil, hanya mampu dibalas melalui penalti oleh Jorge Molina di babak kedua. Tambahan tiga poin belum mengubah posisi skuad Jose Mourinho di klasemen liga. Tampil di hadapan publik sendiri, Madrid berusaha tampil menyerang sejak awal pertandingan. Tuan rumah berusaha mencetak gol lebih dulu, dengan terus membombardir pertahanan Betis.

Namun serangan balik yang dilancarkan tim tamu juga berhasil mengancam gawang tuan rumah. Pada menit ketujuh, justru Betis yang mampu mencetak gol melalui Emmanuel Nosa Igiebor, sebelum akhirnya dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-15, pertahanan Madrid sedikit bermasalah ketika Marcelo harus digantikan Raphael Varane, usai kembali menderita cedera hamstring. Prediksi awal mengatakan bek asal Brasil itu akan absen di semifinal Liga Champions kontra Borussia Dortmund.

Masalah di lini belakang Madrid berusaha dimanfaatkan Betis, yang terus berupaya melancarkan serangan ke gawang tuan rumah. Namun hal itu juga dimanfaatkan oleh para penyerang cepat Madrid untuk melakukan counter attack.

Setelah sejumlah peluang melalui Cristiano Ronaldo dan Jose Callejon gagal membuahkan hasil, gol yang ditunggu kubu Madrid akhirnya tercipta menjelang babak pertama berakhir. Penetrasi Ozil dari sisi kiri pertahanan Betis dan wall-pass dari Benzema, berhasil diakhiri playmaker asal Jerman itu dengan sontekan, yang mengecoh penjaga gawang Adrian Castillo. Babak pertama usai, dengan kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua dimulai dengan intensitas serangan yang tidak banyak berubah dari kedua tim. Namun tuan rumah beruntung, setelah Benzema berhasil mencuri gol dan menambah kedudukan Madrid pada menit ke-57.

Pergerakan Ronaldo dari tengah lapangan berhasil menarik perhatian pertahanan Betis. Melihat posisi Benzema yang tak terkawal, kapten timnas Portugal itu mengirim umpan, yang dieksekusi dengan tenang oleh ujung tombak timnas Prancis. 2-0 Untuk keunggulan tuan rumah.

Betis sukses memperkecil kedudukan melalui penalti pada menit ke-73, setelah usaha Molina dihentikan oleh Nacho Fernandez. Molina yang mengeksekusi sendiri berhasil menjalankan tugasnya, dan skor berubah menjadi 2-1. Sepanjang waktu tersisa, Betis terus berusaha menyamakan kedudukan, terutama usai mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan. Tetapi lagi-lagi Madrid yang justru berhasil menambah keunggulan.

Sebuah umpan lambung dari Ronaldo di kanan kotak penalti Betis, disambut oleh tendangan voli Callejon yang membentur pemain belakang tim tamu. Bola liar tersebut disambar Ozil, dan mengubah skor menjadi 3-1 di akhir laga.

Bagi Madrid, kemenangan tersebut tidak mengubah posisi mereka di peringkat kedua klasemen La Liga dengan 71 poin. Sementara Betis juga masih tertahan di posisi tujuh, dengan koleksi 48 poin. (bla/bsh)


Susunan Pemain:
Real Madrid (4-2-3-1):
Diego Lopez; Nacho, Albiol, Carvalho, Marcelo (Varane 15'); Casemiro, Modric (Pepe 63'); Callejon, Ozil, Ronaldo; Benzema (Higuain 72').

Real Betis (4-2-3-1):
Adrian; Chica, Amaya, Paulao, Alex Martínez; Canas (Perez 67'), Benat; Nosa (Molina 45'), Campbell (Civuentes 59'), Pabon; Ruben Castro.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus