Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Pesan Bupati Mursini Untuk Dua Santri Kuansing Belajar ke Universitas Internasional Sudan

Rabu, 30 Agustus 2017

Bupati Mursini bersama santri dn pengurus pesantren. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Bupati Mursini, Selasa (30/8/2017) melepas keberangkatan dua santri pondok pasantren KH Ahmad Dahlan Kuansing ke Universitas Internasional Sudan, Afrika. Kedua santri yang akan belajar di Sudan bernama Kiki Saputra dan Deno Juanda Kurnia dari seberang Taluk dan Benai.

Pimpinan Pondok Pasantren KH Ahmad Dahlan Mulkan Sarin menyebutkan, kedua santri memperoleh jatah beasiswa dari Kedutaan Sudan di Indonesia. "Selama menempuh pendidikan gratis, biaya keberangkatan di biayai sekolah dan sumbangan donatur. Dimana bantuan sekolah sebesar Rp7 juta per orang," tuturnya.

Ditambahkan, pendidikan yang akan ditempuh selama lima tahun. Karena itu, Mulkan berpesan kepada kedua santri untuk belajar sungguh-sungguh sesuai jatah beasiswa yang sudah ditentukan.

Sementara itu Bupati Mursini menyampaikan ucapan selamat kepada kedua santri KH Ahmad Dahlan dan mendoakan bisa berhasil menempuh pendidikan di Sudan. Bupati meminta kedua santri ini untuk belajar dengan serius selama menempuh pendidikan dan menjaga kesehatan serta mengikuti semua peraturan yang berlaku di Sudan. Pada kesempatan itu, bupati turut membantu biaya keberangkatan sebesar Rp 6 juta. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus