Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhu

Pesan Bupati Yopi Arianto Kala Lantik 62 Kades, Jangan Ada yang Buat Masalah

Senin, 17 Februari 2020

Bupati Yopi Arianto melantik para kades. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI-Bupati Inhu H Yopi Arianto SE melantik 62 kepala desa periode 2020-2026 di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (17/2/2020). Para kades tersebut merupakan pemenang dari Pilkades serentak yang berlangsung akhir 2019 lalu dan dilantik sesuai SK Bupati Nomor 83/I/2020.

Mereka yang dilantik terdiri dari 61 kepala desa dan satu orang kades PAW sesuai SK Nomor 85/I/2020. Pelantikan berlangsung sangat meriah dan disaksikan ribuan masyarakat dari 14 kecamatan serta seluruh Forkopimda Pemkab Inhu.

Bupati H Yopi Arianto SE menyampaikan, selama 10 tahun terakhir dirinya menjabat sebagai bupati, baru pelantikan kades kali yang dilaksanakan berbeda. Tahun sebelumnya, pelantikan dilaksanakan di kecamatan masing-masing, tapi hasil Pilkades gelombang III lalu, pelantikan dipusatkan di Rengat demi efesiensi anggaran.

H Yopi mengajak seluruh kepala desa yang baru dilantik agar bekerja sesuai aturan dan tidak membuat masalah dalam menjalankan tugas, termasuk dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari dana APBD Inhu dan APBN pusat.

"Kepala desa diharapkan melibatkan semua elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan. Ayomi masyarakatnya dan jangan ada kotak mengkotak, ciptakan desa yang harmonis demi berjalannya roda pembangunan di desa tersebut," pesannya.

Ditegaskan, beberapa terakhir ini banyak kasus narkoba yang muncul di media sosial. Diharapkan pada kepala desa bisa terlibat dalam memerangi narkoba di desa masing-masing.

Menjelang pelantikan kepala desa, kata Yopi sempat muncul isu ada kepala desa menggunakan ijazah palsu. "Sejak dilantik sah sebagai kepala desa, bila ada yang dirugikan silahkan melapor ke penegak hukum," tegasnya. (*)



Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus