Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Peserta UN SMALB Masih Tunggu Naskah Soal dan LJUN

Selasa, 23 April 2013


DUMAI-Dua peserta ujian nasional Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) Dumai, pagi tadi masih belum bisa mengikuti ujian. Sebab naskah soal dan lembar jawaban ujian nasional sampai sekarang belum juga tiba di Dumai. Padahal, ujian nasional untuk kedua siswa SMALB dijadwalkan, Senin (22/4).

Namun sampai pagi tadi, keduanya belum juga bisa mengikuti ujian. Informasi yang diperoleh menyebutkan, jadwal ujian nasional SMALB seharusnya sama dengan jadwal ujian SMA sederajat, Senin (15/4) lalu. Namun akhirnya, terpaksa diundur karena soal ujian yang belum juga sampai.

Dengan begitu ujian terpaksa akan ditunda sampai, Kamis (25/4) nanti. Ketua Panitia UN SMA Sederajat Kota Dumai, Misdiono mengatakan, kepastian jadwal ujian kedua siswa SMALB belum dapat dipastikan kapan. Yang jelas, kalau naskah soal dan LJUN tiba di Dumai, pihaknya siap menyelenggarkan ujian SMALB.

“Kita belum tau kapan ujian SMALB bisa dilaksanakan. Mungkin sekitar satu atau dua hari ini akan dilaksanakan. Yang jelas, kalau naskah soal UN dan LJUN sudah tiba, kita akan segera menyelenggarakannya,” kata Misdiono, Selasa (23/4).

Dikatakan, informasi yang diperolehnya dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyebutkan, naskah soal dan LJUN sudah tiba di Pekanbaru hari ini. Namun belum dapat memastikan, kapan naskah soal dan LJUN akan dikirimkan dan sampai di Dumai. “Kita berharap naskah soal dan LJUN segera sampai di Dumai. Sehingga kita bisa segera menyelenggarakan ujian. Kita prihatin melihat peserta UN SMALB yang menunggu–nunggu kapan bisa mengikuti ujian,” ujarnya.

Kendati jadwal ujian SMALB akan diundur, Kamis (25/4) depan, namun kalau naskah soal dan LJUN SMALB tiba di Dumai hari ini, besok pihaknya akan langsung menyelenggarakan ujian.

Terkait satu siswa SMK Negeri 3 Dumai yang akan mengikuti ujian susulan, Kamis (25/4) mendatang untuk ujian kompetensi keahlian (teori dan praktek kejuruan), pihaknya masih menunggu naskah soal UN susulan dan rencananya akan diselenggarakan langsung di sekolahnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus