Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

PFA Player of the Year 2013 Milik Gareth Bale

Senin, 29 April 2013


INGGRIS-Terbaik dari yang terbaik akhirnya ditetapkan bagi Liga Inggris musim ini. Gareth Bale milik Tottenham Hotspur, sukses menyabet dua gelar. Bale menjadi pemain ketiga yang sanggup mengawinkan gelar pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak bola Profesional (PFA) dan pemain muda terbaik di musim yang sama.

Catatan ini membuatnya bersanding bersama Cristiano Ronaldo tahun 2007 dan Andy Gray tahun 1977 yang memenangi kedua penghargaan pada tahun yang sama (best player & best young player). Pemain internasional Wales berusia 23 tahun ini bergabung dengan Cristian Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer dan Mark Hughes yang masing-masing telah dua kali menjadi pemain terbaik, Bale pernah gelar ini juga pada tahun 2011.

Gelar ini diapat pemain Spurs tersebut setelah menyingkirkan nominasi-nominasi lain macam Robin Van Persie, Luis Suarez, gelandang bertahan MU Michael Carrick dan pasangan Chelsea Eden Hazard serta Juan Mata.

Di sisi lain, prestasi Bale selama membela Spurs kembali membangkitkan semangat Madrid untuk kembali menawarkan harga yang sangat mahal untuk bisa mendatangkan Gareth Bale ke Santiago Bernabeu. Madrid memang menjadi klub terdepan dalam mendapatkan winger asal Wales tersebut.

Meski belum ada kesepakatan apapun, Madrid memang menjadi yang terdepan jika menyangkut transfer pemain Tottenham. Pasalnya, Madrid dan Tottenham menjalin kerjasama untuk memudahkan transfer antara kedua klub.

Yang terbaru, Madrid disebutkan tidak akan membayar permintaan 75 juta euro dari Spurs. Mereka kembali menawarkan proposal pertukaran pemain plus uang untuk mendapatkan Bale. Menurut The Daily Mail, Madrid bersedia melepas salah satu di antara Gonzalo Higuain atau Angel Di Maria. Selain salah satu pemain tersebut, Madrid juga akan membayar sekitar 53 juta euro sebagai tambahan.

Bale memang semakin berkembang saja di Spurs. Musim ini ia merupakan pencetak gol utama bagi The Lily Whites meski tidak beroperasi sebagai penyerang murni. (pfa/bsh)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus