Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

PIKA Pekanbaru Bertekat Buka Lapangan Kerja untuk Masyarakat

Rabu, 20 September 2017

Pengurus dan kader Partai PIKA Provinsi Riau dalam salah satu pertemuan. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Menjelang proses verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Indonesia Kerja (PIKA) telah mempersiapkan segala sesuatunya. Saat ini, 80 persen persyaratan untuk verifikasi telah dipenuhi.

"Ya, kita sudah melakukan persiapan, saat ini tinggal mematangkan saja," ujar Ketua DPC PIKA Pekanbaru Sandra, SP kepada fokusriau.com, Rabu (20/9/2017) di Pekanbaru.

Saat ini, DPC PIKA Pekanbaru telah memiliki pengurus yang berdomisili di 12 kecamatan berikut kantor di Pekanbaru. Selanjutnya hanya tinggal melengkapi administrasi kepengurusannya, seperti kartu tanda anggota.

Sandra menuturkan, berbekal pengalamannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak periode 2014-2009 lalu, dirinya siap untuk memajukan dan membesarkan PIKA Pekanbaru. PIKA Pekanbaru ditegaskannya tidak akan bermain money politic atau politik uang, tetapi menarik minat pemilih dengan memberikan keterampilan sebagai modal usaha bagi masyarakat.

"Ini sesuai dengan motto partai kita, Kerja. kita akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," tutur wanita yang tahun 2004 lalu berhasil membawa partainya mendapatkan satu fraksi di DPRD Siak ini.

Kendati pun KPU belum melakukan diverifikasi, namun PIKA Pekanbaru telah mulai melakukan pendataan, masyarakat mana saja yang membutuhkan. "Kita optimis masyarakat akan bersimpati dengan PIKA. Kita tidak akan memberikan uang, tetapi peluang pekerjaan," ujar Ketua DPC PIKA Pekanbaru ini.

Sebelum Hari Raya Idul Fitri lalu, PIKA Pekanbaru akan menggelar pasar murah di Panam, Pekanbaru. Pasar ini merupakan bentuk kepedulian Partai PIKA terhadap kebutuhan pokok masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus