Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Pilkada Inhu 2020: Partai NasDem Buka Pendaftaran Bakal Calon Tanpa Mahar

Senin, 23 September 2019

Seno Harto. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Partai NasDem Kabupaten Inhu, Riau, mulai 23  September hingga 23 Oktober mendatang mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Serentak tahun 2020 Kabupaten Inhu.

Ketua Pansel Penjaringan Pendaftaran Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seno Harto kepada Fokusriau.Com, Senin (23/9/2019) mengatakan, pembukaan  pendaftaran dan pengembalian formulir bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka selama satu bulan di Sekeretariat DPD Partai NasDem Inhu.

Nasdem merupakan partai rakyat, karena itu untuk semua calon tidak akan dikenakan mahar atau biaya. Pendaftaran dibuka seluas-luasnya kepada seluruh putra putri terbaik Inhu, baik dari luar partai maupun kalangan internal dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan.  

Sesuai jadwal, 24-31 Oktober akan dilaksanakan pemaparan visi dan misi serta strategi oleh NasDem terhadap bakal calon bupati dan wakil bupati. Dilanjutkan 1 5 November rapat pleno DPD/ DPW, setelah itu penyerahan berkas tanggal 6-8 November kepada DPP Partai NasDem .

"Desember nanti, tim pilkada pusat akan mengundang DPW dan DPD serta bakal calon bupati dan wakil bupati untuk wawancara," tuturnya. 

Untuk Pilkada 2020, Partai NasDem tidak bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati sendirian. Karena kursi NasDem di DPRD Inhu hanya tiga, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengajukan pasangan calon. (*)



Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus