Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

#Pilkada Serentak Riau 2020: Rofingi Siap Bersama Andi Putra Bangun Kuansing Lebih Baik

Sabtu, 27 Juli 2019

Rofingi (dua kanan) diapit Andi Putra dan mantan Bupati Sukarmis. (Foto:Istimewa)

KUANSING-Jelang Pilkada serentak di Kabupaten Kuansing, Riau tahun 2020, sejumlah nama dan tokoh mulai mengapung. Salah satunya tokoh agama dari Nadlatul Ulama (NU) H. Rofingi. Dia menyatakan kesiapannya bersama Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH untuk membangun Kuansing menjadi lebih baik.

Untuk itu, Rofingi berharap, masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan atau informasi yang bersifat adu domba jelang pilkada. "Ke depan, saya siap bersama Pak Andi Putra bersama-sama membangun negeri menjadi lebih baik," ujar Ketua Harian NU Kuansing itu, Sabtu malam.

Terkait pemberitaan tentang pencalonan dirinya, Rofingi mengaku tidak pernah berbicara kepada media manapun soal rencananya tersebut. Dia juga membantah pemberitaan yang menuding dirinya tidak akan maju sebagai Wakil Bupati Kuansing.

"Itu foto di Taluk. Waktu pelepasan saya nggak jumpa sama wartawannya. Dia nemui saya di Pekanbaru. Dia tanya macam-macam," kata Ropingi saat chatting via WA dengan wartawan, Sabtu malam.

Rofingi sendiri tidak pernah membantah pencalonannya sebagai Wakil Bupati Kuansing. "Saya jawab. Hari ini sampai selesai haji kurang lebih 40 hari, saya fokus untuk ibadah. Tidak akan memikirkan yang berkaitan dengan dunia. Fokus untuk akhirat. Hanya itu kemarin jawaban saya," ulas Rofingi yang tengah menunaikan ibadah salat magrib di tanah suci.

Ia turut mempertanyakan foto dirinya yang beredar sedang bersama Wabup Halim. Pasalnya, saat berfoto juga ada Kapolres. "Malah yang minta difoto itu Pak Kapolres. Kok fotonya dipotong," tanya Rofingi keheranan. (*)





Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus