Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Pilkades Serentak Inhu 9 Desember 2017, Habiskan APBD Rp1,1 Miliar

Senin, 13 November 2017

Pilkades serentak di Inhu 9 Desember mendatang. (Foto:Ilustrasi)

INDRAGIRI HULU-Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di Kabupaten Inhu yang direncanakan berlangsung 9 Desember mendatang, bakal menghabiskan APBD tahun 2017 sebesar Rp1,1 miliar.

"Pikades serentak dijadwalkan 9 Desember dan belum mengalami perubahan. Disamping itu, anggaran pemilihan kepala desa sudah dimasukan dalam APBD Perubahan tahun anggaran 2017 senilai Rp1,1 miliar," kata Kepala Badan Pemerintah Desa Hj Erlina kepada fokusriau.com, Senin (13/11/2017) di Pematangreba.

Adapun anggaran Pilkades serentak tersebut meliputi 55 desa dengan anggaran masing-masing desa sebesar Rp20 juta. Namun, jika anggaran Rp20 juta tersebut masih kurang, bisa diambilkan dalam APBD Desa.

"Saat ini tahapan pilkades di panitia terus berjalan. Tanggal 20 November nanti sudah memasuki tahapan penetapan calon kades dilanjutkan dengan pencabutan nomor undian tanggal 21 November mendatang," ujarnya.

Dikatakan, pengumuman calon kepala desa akan dilaksanakan di desa masing-masing tanggal 22 November nanti. "Semoga pelaksanaanya berjalan lancar," ujarnya. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus