Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

PKB Serahkan SK Dukungan Pasangan Calon Pilkada Serentak, Riau Lukman Edy-Asri Auzar

Jumat, 05 Januari 2018

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto:Antara)

JAKARTA-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi memberikan surat dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sejumlah provinsi yang akan diusung pada Pilkada serentak, Juni 2018.

Pemberian mandat politik dilakukan secara simbolik oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jumat (5/1/2018). “Kami menyerahkan mandat politik, sekaligus kebutuhan administrasi yang akan dibutuhkan para calon saat mendaftar,” ucap Cak Imin. 

Berikut pasangan cagub-cawagub yang mendapat surat dukungan dari PKB untuk menghadapi Pilkada di daerahnya masing-masing. 

Untuk Riau, surat dukungan diberikan PKB kepada Lukman Edy dan Asri Auzar (Ketua DPD Demokrat Riau). Lampung surat dukungan diberikan kepada pasangan calon Arinal Djunaidi dan Chusnunia. 

Di Jawa Timur, dukungan diberikan kepada calon gubernur Saifullah Yusuf. Bali, diberikan kepada pasangan calon Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha. Nusa Tenggara Timur, diberikan kepada pasangan calon Marianus Sae dan Emelia Julia Nomleni. 

Kemudian Nusa Tenggara Barat diberikan kepada Mohammad Suhaili dan Muhammad Amin. Sulawesi Selatan diberikan kepada Nurdin Halid dan Abdul AZiz Qahhar Mudzakkar.

Maluku diberikan kepasa Murad Ismail dan Barnabas Omo. Maluku utara diberikan kepada Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaluddin. Lalu Papua diberikan kepada Lukas Enembe dan Klemen Tinal. “Saya ucapkan selamat kepada para pasangan calon kepala daerah. insya Allah menang di daerah masing-masing,” tutur Cak Imin dikutip FokusRiau.Com dari cnnindonesia.com.

Cak Imin mengatakan, masih ada beberapa pasangan calon gubernur yang belum waktunya diberikan surat dukungan karena belum final. Di samping itu, koalisi antarpartai pendukung juga belum menghasilkan kata sepakat. “Jadi menunggu koalisi-koalisi yang sangat dinamis menjelang pwndaftaran. Ini proses politik biasa, syarat calon kepala daerah harus memiliki dukungan yang memadai,” ujar Cak Imin.

Ketua Bidang Pilkada DPP PKB yang juga Wasekjen PKB, Daniel Johan mengatakan partainya telah melakukan serangkaian tahap untuk menentukan pasangan calon yang didukung. “PKB memastikan bahwa calon yang didukung adalah calon yang terbaik sesuai keiteria yang ditetapkan PKB yang berasaskan Islam Rahmatan Lil alamin,” ujar Daniel. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus