Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

PKPU HI Riau Ajak 200 Anak Yatim Belanja Lebaran Lewai Program BBY

Senin, 19 Juni 2017


PEKANBARU-Memasuki hari ke 23 Ramadan, PKPU Human Initiative (HI) Riau mengajak 200 anak yatim berbelanja kebutuhan lebaran di Transmart Pekanbaru. Menjelang penghujung bulan suci Ramadan, Minggu (18/6/2017), PKPU HI Riau memang sengaha membuat program Belanja Bareng Yatim (BBY). Sebanyak 200 anak yatim yang mengikuti kegiatan itu berasal dari Pekanbaru. 

Program ini terlaksana atas dukungan donatur PKPU HI dan kerjasama dengan beberapa mitra, seperti Lazis PLN WRKR, RIC, Masjid Al Munawaroh UIR, Transmart Carefour, BSM, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Rumah makan Sarang Kepiting dan beberapa mitra Education Parthnership PKPU (FSLDK, BEM UIN Suska, BKIM FE UR, PKRI, FOSMI FK UR, FSI AL Kautsar PSIK UR, AL Madani FISIP, STIFAR, Bem UIN Suska, MAPAN UR dan UKMI Nurul Falah Faperta).

Tidak hanya berbelanja kebutuhan lebaran, PKPU juga mengajarkan anak yatim untuk berbelanja dengan cermat dan tepat. Mereka diarahkan untuk berbelanja kebutuhan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. Selain berbelanja, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi anak yatim untuk jalan-jalan. 

Hampir seluruh anak yatim merasa bahagia mengikuti acara tersebut, karena ini merupakan kali pertamanya mereka berbelanja di Transmart. 

Nadira dan Azka, dua di antara 200 anak yatim yang ikut berbelanja mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya berbelanja di Trasmart. Selain berbelanja, mereka juga senang karena bisa jalan-jalan. KArena itu, kedunya mengucapkan terima kasih banyak kepada PKPU HI Riau dan donator yang telah mengajak mereka mengikuti kegiatan ini.

“BBY merupakan salah satu program PKPU HI Riau pada bulan Ramadan. Ada 4 program yang dilakukan pada bulan Ramadan dan semua program PKPU HI Riau di fokuskan kepada anak yatim, seperti Belanja Bareng Yatim (BBY 1), Buka Bareng Yatim (BBY 2), Baju Baru Yatim (BBY 3), Berbagi Bingkisan Yatim (BBY 4)," ujarnya. 

Sampai sekarang sudah ada 2100 anak yatim menerima manfaat dari program PKPU HI Riau. Belanja Bareng Yatim kali ini merupakan BBY kedua. Sebelumnya sebanyak 100 anak yatim dan kali ini ada 200 anak yatim yang berbelanja. "Untuk itu, kami mengajak masyarakan untuk berpartisipasi dalam program kami di bulan Ramadan agar lebih banyak lagi anak yatim yang mendapatkan manfaat dari program di bulan ramadhan ini,” ajak Kepala Cabang PKPU HI Riau Afrizal Mushavi Rapsanjani. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus