Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Pleno KPU Kuansing: Syamsuar-Edy Nasution Unggul, Suara Firdaus-Rusli Terendah

Kamis, 05 Juli 2018

Cagubri Firdaus didampingi Mursini dan petinggi PPP saat kampanye di Kuansing. (Foto:Istimewa)

KUANSING-KPU Kabupaten Kuansing, Rabu siang telah menyelesaikan perhitungan suara Pilgubri 2018 melalui rapat pleno terbuka yang berlangsung di Gedung Narosa Teluk Kuantan. Hasilnya setelah diumumkan ternyata cukup mengejutkan. 

Sebab pasangan nomor urut tiga Firdaus-Rusli yang diusung Demokrat dan PPP berada pada urutan terakhir dengan raihan 21.257 suara atau 17,6 persen. Padahal, Kuansing diharapkan menjadi salah satu lumbung suara pasangan ini, karena Bupati Kuansing Mursini merupakan salah satu Wakil Ketua PPP Riau.

Setidaknya, potensi tersebut bisa memberikan pengaruh besar bagi kader dan simpatisan PPP untuk mempengaruhi masyarakat mendulang suara maksimal bagi pasangan yang diusung PPP. Apalagi pasangan Firdaus MT, yakni Rusli Effendi merupakan salah satu pengurus DPP PPP.

Namun semua terbantahkan, pasangan Firdaus-Rusli tak mampu berbuat banyak. Hasil rapat pleno menyebut, suara terbanyak diperoleh pasangan Syamsuar-Edy Natar dengan jumlah 39.881 suara atau 33,1 persen.

Di posisi kedua, diduduki pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dengan 34.395 suara atau 28,6 persen dan posisi ketiga ditempati LE-Hardianto dengan perolehan suara 24.727 atau 20,5 persen.

Sementara itu, hasil rekapitulasi mencatat, suara sah sebanyak 120.260 dan suara tidak sah sebanyak 2.309. "Secara keseluruhan, proses penghitungan suara berlangsung lancar," kata Ketua KPUD Kuansing Firdaus. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus