Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Plt Sekdakab Muharlius Lantik Pengurus Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan Kuansing

Sabtu, 17 Maret 2018

Plt Sekdakab Muharlius. (Foto:Istimewa)

KUANSING-Plt Sekdakab Muharlius melantik pengurus Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuansing di Gedung Narosa Teluk Kuantan, Sabtu (17/3/2018). Usai pelantikan pengurus diikuti dengan seminar beasiswa ke perguruan tinggi luar negeri. 

Usai pelantikan, Muharlius memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus ISPP Kuansing, terutama atas terlaksananya seminar tentang beasiswa. "Dengan terbentuknya ISPP diharapkan akan menjadi salah satu upaya dalam mengatasi berbagai persoalan dalam dunia pendidikan di negeri ini," ujarnya.

Ditegaskan, diharapkan ISPP mampu menjadi wadah yang mengakomodir para sarjana pendidikan untuk berpartisipasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencari solusi dalam menghadapi persoalan bangsa.

Sementara itu, seminar menghadirkan tiga narasumber, yakni mantan mahasiswa yang pernah memperoleh beasiswa Menteri Keuangan, Wahyu Meka (PhD Candidate at Imperial College London, UK). Kemudian Stephanie Dwi Guna (MSc Graduate from University of Wollonggong, Australia) dan terakhir Fauziah Fakhrunisa (Awardee LPDP PK-115, MSc Candidate at UPI, Indonesia).

Seminar diikuti generasi muda dan sejumlah calon mahasiswa dan diharapkan termotivasi dalam menuntut ilmu di Universitas Luar Negeri serta bisa mengetahui trik dan cara mendapatkan beasiswa secara langsung dari berbagai lembaga pemberi bea siswa tanpa memberatkan orang tua dan keluarga melalui Program LPDP. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus