Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Polda Riau Turunkan Satu Pleton Penembak Jitu

Jumat, 10 Agustus 2012


PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjen. Pol Suedi Husein mengatakan, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap para pemudik, kepolisian telah mempersiapkan satu pleton penembak jitu di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan, khususnya pada daerah pintu masuk ke Provinsi Riau. 

"Selain menempatkan penembak jitu, sekitar 5.000 petugas yang terdiri dari 3.500 anggota Polri dan 1.500 petugas dari berbagai instansi pemerintahan, seperti Pol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan intansi lainnya juga disiapkan," kata Suedi Husein kepada wartawan, Jumat (10/8) usai Apel gelar siaga pasukan Operasi Ketupat 2012 di Kantor Gubernur Riau. 

Untuk mengamanakan arus mudik lebaran, kata Suedi, Polda Riau memang sudah mempersiapkan satu pleton penembak jitu khusus di pintu masuk Riau dan 5.000 personil yang melibatkan semua unsur kepolisian mulai Polres sampai Polsek. "Guna mengamankan kegiatan arus mudik tahun ini, kita siapkan penembak jitu yang dipersenjatai khusus dan petugas lapangan, termasuk satuan lalu lintas," ujarnya.

Dijelaskan, sejumlah lokasi yang dianggap rawan kejahatan di Riau, termasuk daerah yang sering terjadi kecelakaan, seperti di Kabupaten Rokan Hulu, Kampar dan Rokan Hilir. "KEtiga daerah ini akan menjadi perhatian kita nantinya dalam operasi ketupat tahun ini," paparnya sembari menambahkan, operasi ketupat lebaran akan berlangsung 16 hari terhitung hari ini sampai dua minggu ke depan.

"Sesuai instruksi dari Mabes Polri, operasi ketupat lebaran tahun ini berlangsung 16 hari mulai hari ini kita sudah mulai menurunkan petugas ke lapangan," urainya. Kapolda berharap, pelaksanaan arus mudik dan balik tahun ini berjalan aman dan lancar dan tingkat kecelakaan akan lebih minim dari tahun sebelumnya. (ton)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus