Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Polda Sumbar Terima Hibah Anggaran Pengamanan Pilkada Rp18,2 Miliar

Rabu, 12 Februari 2020

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PADANG-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menghibahkan anggaran Rp18.273.195.000 kepada Polda Sumbar. Anggaran itu diperuntukkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Penyerahan dana hibah ditandai dengan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Gubernur Irwan Prayitno dan Kapolda Irjen Pol Toni Hermanto di Kota Padang, Selasa (11/2/2020).

"Mudah-mudahan mencukupi kebutuhan, keamanan dan keselamatan untuk menghasilkan Pilkada yang sesuai dengan aturan," kata Irwan Prayitno.

Dia berharap, dengan dana hibah ini pelaksanaan Pilkada di Sumbar berjalan baik, aman dan tertib. Pengamanan Pilkada tidak hanya di hari pencoblosan saja. Tapi, meliputi semua tahapan pemilu mulai dari pendaftaran calon sampai pelantikan kepala daerah terpilih.

Kapolda sendiri berkomitmen menggunakan dana hibah dari pemprov dengan sebaik mungkin. Toni berjanji, akan mengelola keuangan dengan bersih, transparan dan akuntabel.

Dia tidak mau persoalan uang ini akan menjadi persoalan hukum di kemudian nari. "Kami ingatkan kembali pada jajaran kami untuk tertib administrasi, jangan terjadi penyimpangan-penyimpangan," ucap Toni.

Ditambahkan, pihaknya senantiasa menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada di Sumbar. Dia berharap, kerja sama semua komponen termasuk masyarakat supaya turut mensukseskan pesta demokrasi menentukan pemimpin buat Sumbar lima tahun ke depan. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Republika.co.id


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus