Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Polda Sumbar Tingkatkan Pengamanan Pasca Serangan Teroris ke Mapolda Riau

Rabu, 16 Mei 2018

Pengamanan di Mapolda Sumbar kini diperketat. (Foto:Tribunpekanbaru)

PADANG-Pasca penyerangan yang dilakukan sejumlah terduga teroris ke Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) pagi, kini Polda Sumbar sebagai salah satu daerah tetangga terus meningkatkan pengamanan. Sekarang ini, pengamanan di Mapolda Sumbar bisa dikatakan super ketat.

Setiap tamu yang datang diperiksa dan digeledah, termasuk barang bawaannya oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap dilapisi rompi anti peluru.

Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi mengatakan, pengamanan yang dilakukan sebenarnya sudah berlangsung sejak adanya teror bom di Mapolrestabes Surabaya. Itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya upaya teror dari teroris.

"Pola pengamanan di Mapolda ini diperketat, juga instruksi dari Kapolda Sumbar, dan itu tidak hanya di Mapolda, tapi juga dilakukan di Polres jajaran," kata Syamsi, Rabu siang.

Terkait status pengamanan di Sumbar pasca-serangan yang diduga dilakukan sekelompok teroris di Mapolda Riau, Syamsi menyebut, di Sumbar belum ditetapkan status siaga satu. Karena pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan.

"Belum ada status siaga satu. Tapi seperti yang saya katakan tadi, pola pengamanan di Mapolda dan Polres jajaran tetap ditingkatkan. Bahkan, personil di pos penjagaan di depan Mapolda dan Mapolres jajaran telah ditambah jumlahnya," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat Sumbar untuk tidak takut terhadap ancaman para teroris tersebut dan tetap menjalankan rutinitasnya seperti biasa. Namun begitu, dia berharap agar masyarakat yang melihat adanya hal-hal atau sekelompok orang, maupun benda yang mencurigakan, segera lapor ke polisi, agar aparat kepolisian menindaklanjutinya.

"Kalau ada yang mencurigakan, segera lapor. Biar kami tindaklanjuti. Jadi, kami berharap masyarakat Sumbar untuk ikut serta menjaga kamtimbmas, dan sekali lagi saya minta agar masyarakat jangan takut dengan ancaman teroris," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan. Dikatakannya, untuk pengamanan di Mapolresta Padang, ia pun mengerahkan sekitar 200 personil, dan jumlah tersebut juga disebar ke Mapolsek-mapolsek jajaran.

"Jadi, pengamanan di Mapolresta ada 50 personil yang disiagakan. Kemudian sisanya, disebar ke Mapolsek-mapolsek jajaran. Untuk di Mapolrsta Padang sendiri, kami juga tetap membuka layanan untuk publik, karena itu tugas utama kami selain menciptakan situasi kamtibmas," ujarnya. (*)




Editor : Boy Surya Hamta
Sumber : Tribunpekanbaru.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus