Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Polisi Bubarkan Perayaan Kelulusan Siswa SMA di Sumbar, 23 Siswa Terpaksa Diamankan

Selasa, 14 Mei 2019

Selain membubarkan perayaan kelulusan siswa. (Foto: dok. Humas Polresta Solok)

SOLOK-Polres Solok akhirnya membubarkan kegiatan perayaan kelulusan ratusan siswa siswi yang berasal dari beberapa SMA di Kota Solok, Senin (13/5/2019) malam. Para siswa tersebut menggelar aksi di Jalan Lingkar Utara Bandar Pandung, Kota Solok.

Polisi terpaksa membubarkan aksi mereka, karena telah mengganggu arus lalu lintas. Selain membubarkan, polisi mengamankan 23 siswa yang terdiri dari 20 orang siswa laki-laki dan 3 siswi perempuan.

"Atas hal kegiatan yang dilaksanakan para siswa tersebut, dilakukan upaya pembubaran oleh anggota Polres Solok Kota dibantu Satpol PP Kota Solok. Kemudian ada juga beberapa siswa yang dibawa dan diamankan ke Mapolres Solok, (laki-laki 20 orang dan perempuan 3 orang)," demikian keterangan anggota Kepolisian Kota Solok, Selasa (14/5/2019).

Pemandangan serupa juga terjadi di Kota Bukittinggi. Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi terpaksa harus membubarkan konvoi kendaraan bermotor serta aksi coret-coret baju oleh pelajar. SK4 Bukittinggi membubarkan perayaan tersebut guna mengantisipasi tindakan anarkis dan mengganggu ketertiban umum. (*)









Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Republika.co.id


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus