Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Polisi dan Rampok BRI Pantai Cermin Baku Tembak di Jalanan

Jumat, 26 April 2013


PEKANBARU-Baku tembak antara polisi dengan tiga perampok terjadi di Jalan Raya Petapahan, tepatnya di KM 10 Desa Sungai Tibam, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar sekitar pukul 11.50 WIB, Jumat (26/4). Beberapa personil Pos Polisi Tapung menyergap kawanan rampok yang terjebak macet.

Ketiga rampok mengendarai Toyota Avanza BM 38 T warna silver sedang berusaha kabur setelah beraksi merampok Kantor BRI Pantai Cermin. Ketika dalam perjalanan kabur, mobil perampok ini terjebak macet dan polisi yang memperoleh laporan perampokan, begitu melihat mobil perampok langsung bergerak. 

Melihat posisinya terjepit, dua dari tiga perampok langsung meloncat keluar mobil dan melarikan diri dalam lokasi perkebunan sawit yang ada di sekitar jalanan. Sementara seorang rampok bertahan dalam mobil dan melakukan perlawanan menggunakan senjata api.

Baku tembak langsung pecah. Terjadi beberapa kali letusan senjata api. Sampai akhirnya, perlawanan terhenti setelah perampok yang masih dalam mobil tertembus timah panas. Ternyata, bukan hanya rampok yang tertembus peluru, Aiptu Maryono juga bersimbah darah karena tertembus peluru perampok.

Melihat kejadian tersebut, petugas langsung melarikan Iptu Maryono ke RS Eka Hospital untuk memperoleh perawatan intensif. Sedangkan perampok yang tertembak dibawa ke RS Bhayangkara untuk memperoleh pertolongan. Sementara petugas lainnya, sekarang masih melakukan pengejaran terhadap dua perampok lainnya yang kabur.

Kepala Satuan Reskrim Polres Kampar, AKP Eka HR ketika ditemui wartawan di RS Bhayangkara Polda Riau ketika mengawal perampok yang tertembak menjalani operasi mengatakan, personil Pos Polisi Tapung bernama Aiptu Maryono sedang memperoleh perawatan intensif di RS Eka Hospital.

Hanya saja, saat ini belum bisa diperoleh keterangan rinci mengenai kondisi Aiptu Maryono, termasuk pada bagian mana dirinya tertembak. AKP Eka HR belum bersedia memberikan keterangan lebih rinci terkait kondisi Aiptu Maryono dan berapa jumlah uang yang digondol perampok dari BRI Pantai Cermin. "Jangan sekarang wawancaranya. Masih belum tenang. Nanti saja ya," katanya kepada wartawan. (rtc/zul)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus