Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Polisi Gelar Razia Miras, Apa Saja yang Disita ?

Kamis, 19 Juli 2012


PEKANBARU-Untuk meminimalisir penyakit masyarakat selama Ramadan, Kepolisian Resor Pekanbaru meningkatkan intensitas razia ke sejumlah lokasi yang dicurigai menjual minuman keras golongan B dan C yang memiliki kadar alkohol di atas lima persen dan membuat seseorang mabuk bila meminumnya dalam jumlah lebih.

Hasilnya, Kamis (19/7) polisi berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan merek, seperti Cointreau, Carlo Rossi, Asoka, Anggur Orangtua dan merek lainnya.

Dalam razia pekat tersebut, ada dua toko menjual minuman yang dirazia dan keduanya terletak bersebelahan di Pasar Sago, Jalan H Sulaiman, Pekanbaru. Ketika diperiksa petugas, terlihat berjejer minuman jenis bir yang merupakan masuk dalam kategori minuman golongan A.

Namun ketika diperiksa lebih lanjut, petugas kemudian menemukan minuman dengan kadar alkohol di atas ketentuan yang diizinkan beredar, yakni lima persen. Karena itu, petugas kemudian menyita minuman tersebut untuk diamankan. 

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kabag Operasional, Kompol STP Manulang menjelaskan, ratusan botol minuman keras berbagai merk tersebut diperoleh dari dua toko di Jalan Juanda atau teepatnya di Jalan H Sulaiman Pekanbaru. "Ini merupakan razia pekat kedua yang dilakukan Polresta Pekanbaru," katanya. 
  
Selain mengamankan minuman keras, polisi juga mengamankan dua orang pemilik toko, yakni E Aswil dan Ismawati.
 "Pemilik toko sedang kita mintai keterangan," ujarnya.

Selain membawa barang bukti berupa minuman keras, petugas juga sudah menyegel 30 kardus minuman keras yang berada di Toko Budi, milik Ismawati. "Kita rutin melancarkan razia minuman keras, terutama menjelang Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Dengan razia ini, diharapkan penyakit masyarakat seperti mabuk-mabukan selama Ramadan akan dapat diminimalisir," tukasnya. (vio)  


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus