Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Polisi Tangkap Anggota Geng Motor Bersamurai

Senin, 03 September 2012


PEKANBARU-Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru, Minggu (2/9) kembali menggelar sweaping ke sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul dan melakukan aksi brutal para anggota geng motor. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi aksi geng motor yang semakin meresahkan masyarakat.

Lokasi pertama yang dituju petugas adalah di SPBU Jalan Harapan Raya. Di sini, terlihat puluhan anggota geng motor sedang berkumpul. Melihat kondisi tersebut, Kepala Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Arif Fajar langsung memerintahkan anggotanya untuk mengepung gerombolan geng motor tersebut. 

Puluhan geng motor yang ternyata bersenjatakan samurai dan parang itu sempat memberikan perlawanan, tapi karena jumlah petugas lebih banyak. Akhirnya geng motor kocar-kacir dan mencoba membuang samurai serta parang yang dibawa sambil melarikan diri dari sergapan polisi.

Arif Fajar kepada wartawan menjelaskan, keberadaan kawanan geng motor ini dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat. Karena itu, ketika petugas menjumpai mereka saat saat berada di SPBU Harapan Raya langsung disergap.

"Ketika disergap, mereka sempat memberikan perlawanan. Petugas mendapati sebuah samurai. Diduga, saat penyergapan mereka sempat membuang samurai dan parang tersebut," tukasnya. Sekitar pukul 03.00 WIB kemarin, menurut Kasat, puluhan anggota geng motor
yang diduga masih bagian dari anggota geng motor yang ditangkap tersebut, mendatangi Mapolresta. 

Maka untuk menghindari terjadinya kerusuhan, petugas yang berada di Mapolresta langsung mengejar puluhan geng motor tersebut. Namun mereka berhasil lolos dan dengan kejadian tersebut, petugas terus berjaga-jaga untuk mengantisipasi kedatangan mereka.

Ditambahkan, anggota geng motor yang digelandang bersama sepeda motornya ke Mapolresta Pekanbaru, rata-rata berasal dari geng motor Brightgess dan Warior. Dimana semua anggotanya adalah pelajar di Pekanbaru dan Kampar. Kasat Reskrim mengimbau seluruh orangtua agar lebih memperhatikan anaknya. "Pastikan anak-anak kita tidak menjadi anggota geng motor yang nantinya akan merugikan mereka sendiri," tukasnya. (ans)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus