Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Polres Siak Musnahkan Ribuan Botol Miras Berbagai Merek, Begini Caranya...

Rabu, 06 Juni 2018


SIAK-Ribuan botal minuman keras (miras) berbagai merek dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat di pekarangan Mapolsek Siak, Rabu (6/6/2018). Pemusnahan dipimpin Kapolres AKBP Ahmad David usai apel Operasi Ketupat Muara Takus 2018.

Informasi yang diperoleh menyebut, ada 2.113 botol miras ‎dan 355 liter miras tanpa merek dimusnahkan dengan disaksikan Plt Bupati Siak Alfedri, Ketua Pengadilan Negeri Siak Zondri SH, Kepala Dinas Kesehatan Tony Chandra dan Kepala Satpol PP Kaharuddin.

Kapolres menyebut, miras yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan seluruh jajaran Polres Siak. Di antaranya dari Resnarkoba yang menyita 1.470 botol miras dan 215 liter miras tanpa merek.

Selanjutnya Polsek Kandis ada 304 botol miras, Polsek ‎Tualang 120 botol miras, Polsek Bungaraya ada 68 botol miras, Polsek Siak sebanyak 56 botol, Polsek kerinci Kanan ada 32 botol dan 52,2 liter miras tanpa merek, Polsek Minas ada ‎31 botol, Polsek Lubuk Dalam 26 botol dan 35 liter miras tanpa merek, Polsek Sungai Apit 14 botol dan 10 liter miras tanpa merek.

"Kemudian Polsek Koto Gasib ada 7 botol dan 25 liter miras tanpa merek, Polsek Sabak Auh ada 8 botol dan 15 liter miras tanpa merek. Sedangkan Polsek Sungai Mandau nihil,"‎ urai AKBP Ahmad David kepada wartawan.

‎Dikatakan, kegiatan ini sudah dilakukan bulan Mei lalu melalui operasi Cipta Kondisi. "Kita undang dinas terkait agar bisa menyaksikan pemusnahan Barang Bukti Miras tersebut serta memusnahkannya secara bersama sama," tukasnya.

Ditambahkan, pemusnahan ribuan miras tersebut sebagai bukti komitmen Polres Siak dalam mewujudkan Siak Zero Miras yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu. (*)




Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus