Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Polresta Pekanbaru Turunkan 1.345 Personil Amankan Malam Tahun Baru 2018

Minggu, 31 Desember 2017

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto memimpin apel pasukan. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Polresta menurunkan 1.345 personel untuk melakukan pengamanan saat perayaan malam tahun baru 2018 di sejumlah lokasi di Pekanbaru. Apel pasukan sudah dilaksanakan, Minggu pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Kombes Pol Susanto. 

"Semua anggota terlibat dalam Ops Lilin Siak 2017 adalah 1.345 personel. Apel pasukan dihadiri Dandim, Kadishub, Kasatpol PP, POM TNI AU, Brimob dan personil gabungan," kata Kombes Pol Susanto.

Dikatakan, 1.345 personel bekerjasama dengan TNI, Satpol PP dan Dishub Pekanbaru untuk membantu menjaga keamanan di malam tahun baru. Rencana pengamanan sudah dilakukan dari jauh hari, karena Pekanbaru merupakan ibukota Provinsi dan menjadi salah satu kota tujuan wisata dan tempat berkumpulnya masyarakat dari luar kota. "Pengamanan di pusat keramaian dan mengatur lalu lintas," katanya. 

Beberapa titik yang menjadi konsentrasi masyarakat akan dijaga, seperti tempat ibadah, Purna MTQ, Stadion Utama Panam, Stadion KH Nasution Rumbai, Jalan Gajah Mada, Diponegoro, Tugu PON, pusat berbelanjaan, tempat hiburan dan  pusat keramaian masyarakat lainnya. 

Selain mengamankan kegiatan pergantian tahun, kepolisian juga sudah mewaspadai potensi tindakan kejahatan dan terorisme. "Prediksi ancaman sudah disampaikan, perkiraan tindak kriminalitas, aksi terorisme. Di samping untuk mengamankan lalu lintas juga mengantisipasi keamanan Kota Pekanbaru," tukasnya.

Saat bertugas, personil dilengkapi dengan perlengkapan diri, seperti rompi, senter, tongkat dan peralatan lain. "Jangan kita lengah, karena masih ada tugas pengamanan 1 Januari 2018 untuk antisipasi kegiatan masyarakat, kebaktian dan keramaian lainnya," ujar Kapolresta. (rls/andi affandi) 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus