Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Polsek Bangko Rohil Tangkap Dua Pelaku Curat, Satu Orang Ternyata Residivis

Selasa, 17 April 2018

Kedua pelaku bersama barang bukti. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

ROKAN HILIR-Polsek Bangko mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang sudah meresahkan masyarakat Bagasiapiapi, Rokan Hilir, Riau. Dua tersangka berinisial HS dan RS alias Bebeh berikut barang bukti, Sabtu lalu sekira pukul 21.00 WIB diamankan.

Kasus tersebut diungkap berdasarkan laporan nomor: LP/44/IV/2018/Riau/Res Rohil/Sek Bangko dengan tersangka Hasan (43) warga Jalan Utama, Bangko dan Ruslan Alias Bebeh (27) warga Jalan Pulau Baru. Saat ditangkap, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu mesin Ganset, satu martil, satu gergaji kecil, satu bor dan obeng.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK kepada FokusRiau.com, Selasa (17/4/2018) menyebut, penangkapan terjadi, Sabtu sekira pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui kalau pelaku sedang berada di sekitar Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat. Tim Opsnal Polsek Bangko dipimpin Kanit Reskrim kemudian berkoordinasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Selanjutnya, kapolres memerintahkan Kanit Reskrim bergerak ke lokasi kejadian . Saat itu, polisi langsung menangkap Hasan beserta barang bukti satu ganset, martil, gergaji, bor dan obeng. "Penangkapan disaksikan warga setempat. Setelah diintrogasi, pelaku mengakui perbuatannya," ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata Hasan bekerja tidak sendirian. Begitu mengantongi identitas pelaku bernama Ruslan alias Bebeh dan sedang berada di Bagan Batu, polisi langsung bergerak cepat dan menangkap Ruslan.

"Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bangko untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk pelaku Ruslan diketahui sebagai residivis sepesialis pencurian dan sudah lima kali masuk penjara," tukasnya. (*)



Penulis  : Joni Saputra
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus