Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pelalawan

Program Magrib Mengaji, Wabup Zardewan: Ajari Anak Quran dan Salat Sejak Usia 7 Tahun

Selasa, 21 Mei 2019

Wabup Zardewan memberikan sambutan. (Foto:T Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Wakil Bupati Zardewan kembali memimpin rombongan Safari Ramadan Pemdakab Pelalawan mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas di Desa Kiap, Kecamatan Bandar Seikijang, Senin (20/5/2019). Rombongan disambut Camat Sei Kijang Wazarman dan jamaah Masjid Nurul Ikhlas.

Wabup Zardewan pada kesempatan itu mengungkap pentingnya mendidik anak sejak usia 7 tahun, agar mereka mengerti tentang agama. "Tanggung jawab mendidik anak adalah orang tua. Anak kita harus dibekali dengan ilmu agama dan salat, agar mereka nantinya dapat menyaring mana yang baik dan buruk terhadap perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini," ujarnya.

Dikatakan, anak merupakan generasi penerus bangsa. Jadi sejak dini harus diajarkan ilmu agama. Apalagi Pemkab Pelalawan sudah mempunyai Perda Magrib Mengaji. "Mari kita ajak anak kita ke masjid dan setiap magrib mengaji di masjid harus sesuai dengan Perda Magrib Mengaji," ajak Zardewan.

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini membawa berbagai pengaruh terhadap anak. Pengaruh tersebut ada yang positif dan negatif, seperti narkoba dan pergaulan bebas. Untuk itu, diperlukan filter dalam menyaringnya. 

"Belajar ilmu agama, yakni al quran dan salat sebagai filter terhadap perkembangan zaman. Marahi dan kalau perlu pukul anak kalau sudah berusia 7-10 tahun bila tak salat dan mengaji. Hanya saja, memukulnya di tempat yang tak berbahaya," ungkap Wabup. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus