Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Promosikan Batik Kebanggaan Riau Lewat Fashion Show Student Vaganza 2018

Senin, 17 September 2018

Fashion show mengusung tema batik Riau. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Ratusan mahasiswa dan pelajar dari berbagai daerah mengikuti keseruan Students Vaganza 2018. Ajang ini selain menghadirkan tokoh inspiratif dari Pekanbaru, juga artis ibukota, seperti Gita Gutawa dan Atta Halilintar dalam program talk show.

Dipandu Ibenk, acara yang berlangsung di gedung PKM UNRI Gobah, Pekanbaru, Riau, Sabtu (15/9/2018) tersebut berlangsung semarak. Pemilihan Duta Most Wanted Students Vaganza 2018 dan pembagian doorprize juga menjadi agenda yang telah dinantikan pengunjung.

Sebelumnya, ada satu acara yang sangat menarik perhatian penonton, yaitu fashion show dengan tema Batik Bono khas Pelalawan. Bak model papan atas, para desainer dan sang peraga fashion show berhasil menampilkan busana terbaik mereka di atas karpet merah.

Kategori fashion show terbagi menjadi dua, yaitu pelajar dan umum. Berbahan batik Bono, hasil kreasi para desainer mampu mencuri perhatian penonton. Masing-masing berusaha yang terbaik dalam menyajikan kreasi desain hingga akhirnya terpilihlah sang juara.

Untuk kategori umum, juara pertama diraih Rija Nasrullah dengan kostum kasual energik dalam balutan busana bernuansa putih biru, disusul Muhammad Hidayat dengan model hem kasual dengan aksesoris tas tandang berbahan batik bono dan juara ketiga diraih Susan dengan busana kasual santai bernuansa ungu yang diperagakan bersama sang putri. 

Juara kategori pelajar berhasil diraih peserta Sekolah Menengah Kejuruan asal Pekanbaru dan Pangkalan Kerinci. Pada sesi fashion show diharapkan dapat mempromosikan batik bono khas Pelalawan dimata masyarakat Indonesia dan dunia. (*)






Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus