Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Proses Hukum Berlanjut, Oknum Polisi Perampok akan Pecat

Selasa, 30 April 2013


PEKANBARU-Pelaku upaya perampokan Bank Rakyat Indonesia Cabang Pantai Cermin, Kabupaten Kampar yang merupakan oknum anggota Satuan Polisi Perairan Polres Pelalawan, Briptu Fedian Sinaga akan dipecat dari kesatuan.

"Yang jelas, proses hukum terhadap yang bersangkutan akan tetap berlanjut. Sanksi yang jelas akan diterima Briptu Fedian Sinaga adalah pemberhentian tidak hormat dari kesatuan atau dipecat," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah di Pekanbaru, Selasa (30/4).

Dipaparkan, ada sejumlah persyaratan dan persoalan yang menyebabkan seorang anggota Polri harus dipecat secara tidak hormat. "Salah satunya adalah melakukan pelanggaran hukum berat seperti yang dilakukan oleh pelaku oknum Polair Pelalawan itu," katanya.

Briptu Fedian Sinaga berupaya merampok BRI Cabang Pantai Cermin, Kabupaten Kampar, Jumat (26/4) lalu. Tersangka dalam aksinya sempat menyandera seorang petugas polisi Briptu Dedi yang berjaga di Kantor BRI tersebut. Namun aksi pelaku dapat digagalkan setelah Aiptu Maryono, seorang anggota polisi lainnya yang kebetulan tinggal tidak jauh dari Kantor BRI tersebut, nekad menghadang Briptu Fedian Sinaga.

Dalam rekaman kamera pemantau (cctv) yang terpasang di beberapa titik Kantor BRI terebut, tampak adegan perkelahian sengit antara pelaku dengan Aiptu Maryono. Setelah beberapa saat perkelahian keduanya berlangsung, pelaku kemudian melarikan diri dengan menggunakan mobil avanza berwarna silver.

Pelarian tersangka akhirnya terhenti ketika dua peluru menembus kedua kakinya setelah mobil yang dikendarai pelaku keluar dari jalur. "Saat ini pelaku masih dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru. Setelah sembuh, proses hukum akan berlanjut," kata AKBP Hermansyah. (anr/den)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus