Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

PSI Buka Penjaringan, Bakal Caleg akan Diuji Tim Independen

Selasa, 09 Januari 2018

Infa Wilindaya.(Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sejak beberapa hari lalu membuka penjaringan bakal caleg gelombang kedua. Pendaftaran dibuka hingga 28 Februari 2018 mendatang. 

Ketua DPW PSI Riau, Infa Wilindaya kepada fokusriau.com, Selasa (9/1/2017) menyampaikan,  saat ini sudah ada sekitar 20-an nama bakal Caleg yang mendaftar ke PSI, baik untuk tingkat provinsi dan kabupaten. Pendaftaran bisa dilakukan melalui online dan diantar langsung ke kantor DPW mau pun DPP PSI.

Setelah mendaftar dan lulus persyaratan, bacaleg ini tidak lolos begitu saja. Seperti bagaimana yang dilakukan DPP PSI, bacaleg harus mengikuti seleksi lain dan uji publik yang dilakukan oleh tim juri independen yang berasal dari akademisi dan pegiat anti korupsi.

"Target kita satu fraksi satu dapil," singkat Infa.

Dalam kesempatan berbeda, Sekretaris DPD PSI Pekanbaru, Bakhtian Syah sebelumnya juga menyampaikan hal yang sama. Di tahun 2019, DPD PSI Pekanbaru yakin bisa menjadi salah satu partai leader di Riau khususnya Pekanbaru.

"Target kita sama dengan DPW, meraih satu fraksi di legislatif Pekanbaru. Jika melihat kondisi dan kinerja mesin partai kita, kita optimis," papar Bakhtian.(andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus