Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

PSI Pekanbaru Serahkan Kelengkapan dan Perbaikan Berkas ke KPU

Kamis, 30 November 2017

Sekjen PSI Pekanbaru Bakhtiansyah menyerahkan kelengkapan berkas ke KPU. (Foto: Andi Affandi/FokusRi

PEKANBARU-Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Pekanbaru, Kamis (30/11/2017) siang menyerahkan kelengkapan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru. PSI menyerahkan sebanyak 336 berkas yang sebelumnya dianulir dan tidak memenuhi syarat.

Sekjen PSI Pekanbaru Bakhtiansyah kepada fokusriau.com menjelaskan, setelah menyerahkan 1.048 berkas pada pendaftaran awal ke KPU berupa fisik dan data Sipol, dimana 336 di antaranya tidak memenuhi syarat. Berkas diterima langsung Komisioner KPU Pekanbaru Arwin Saidi disaksikan anggota Panwas Pekanbaru.

"Kita diberi waktu selama dua minggu untuk memperbaikinya. Hari ini kita serahkan data perbaikan tersebut ke KPU Pekanbaru," kata Bakhtiansyah.

Dari berkas yang dianulir di antaranya terdapat data yang diinput ganda dalam satu partai serta data yang juga terdaftar di partai lain. Selain itu, ada juga data yang merupakan anggota TNI dan ASN serta kesalahan input alamat. "Hasil perbaikannya kita input lagi ke Sipol, hasil input itulah yang kita serahkan lagi ke KPU Pekanbaru hari ini," urai Bakhtiansyah.

Selanjutnya, hasil perbaikan yang diserahkan akan dilakukan verifikasi kembali oleh KPU, hasilnya akan diumumkan tanggal 15 Desember mendatang.

Mewakili Ketua PSI Pekanbaru Karnoto GS, Bakhtiansyah menyampaikan, Ketua PSI Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada tim PSI Pekanbaru yang sudah bekerja keras melakukan perbaikan.

Sekretaris PSI Provinsi Riau Razali yang ikut mendampingi PSI Pekanbaru saat penyerahan berkas tersebut menjelaskan, penyerahan perbaikan berkas ini dilakukan serentak oleh PSI di seluruh Indonesia. "Sedangkan untuk Riau, kita melakukan penyerahan kelengkapan berkas di 12 kabupaten/kota. Kita tetap optimis lolos di tahap verifikasi administrasi ini dan selanjutnya juga lolos untuk verifikasi faktual," ujar Razali. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus