Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

PSMS dan Persebaya Surabaya Musim Depan Mulai Jalani Debut Liga 1

Minggu, 26 November 2017

PSMS Medan memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. (Foto:Antara)

JAKARTA-PSMS Medan dan Persebaya Surabaya tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal Liga 2. Satu jatah tiket lainnya masih harus diperebutkan Martapura FC dan PSIS Semarang.

PSMS lolos ke partai final usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/2017). Kemenangan PSMS baru dipastikan di lima menit jelang perpanjangan waktu babak kedua berakhir.

Adalah Frets Listanto Butuan dan Dimas Drajad yang membawa PSMS meraih kemenangan. Frets mencetak gol pada menit ke-114. Dua menit kemudian giliran Dimas Drajad yang menjebol gawang PSIS untuk memastikan kemenangan 2-0.

Sebelumnya, Persebaya juga sudah meraih tiket promosi ke Liga 1. Kepastian itu didapat setelah tim Bajul Ijo menang di semifinal atas Martapura FC, skor 3-1. Persebaya yang tampil mendominasi laga berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Irfan Jaya di menit ke-25. Irfan kemudian sukses menggandakan keunggulan Bajul Ijo, lima menit jelang babak pertama usai.

Martapura FC berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-55 ketika Reza Saputra berhasil mencetak gol. Namun, Peersebaya berhasil memperlebar jarak melalui Rishadi Fauzi sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan demikian, PSMS dan Persebaya lolos ke final Liga 2. Kedua tim juga sudah memastikan tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang sejatinya sebagai habitat kedua tim.

Sementara satu tiket promosi lainnya masih harus diperjuangkan oleh PSIS dan Martapura lewat jalur peringkat terbaik. Sebab, hanya tiga tim yang berhak melenggang ke Liga 1 musim depan. (cnnindonesia/boy surya hamta)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus