Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

PSPS Menjaga Peluang ke Delapan Besar Usai Bungkam Semen Padang

Selasa, 09 Oktober 2018

Laga PSPS dan Semen Padang diwarnai kerusuhan. (Foto:Bola.com)

PEKANBARU-PSPS Riau berhasil menjaga peluang lolos ke babak delapan besar liga 2 musim 2018. Hal itu terjadi setelah PSPS sukses membungkam Semen Padang, Senin sore di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Kala itu, PSPS menekuk Semen Padang dengan skor akhir 2-1. Pertandingan kedua tangan merupakan pekan ke-21. Dengan kemenangan tersebut, maka raihan poin PSPS menjadi 31 poin. PSPS juga masih menyisakan satu pertandingan menantang PSIR Rembang.

"Peluang kita ke babak delapan besar masih ada. Walau kecil," kata pelatih kiper PSPS Lutfi Yasin usai pertandingan.

Bila PSPS menelan hasil seri dalam pertandingan tersebut, pintu ke babak delapan besar otomatis tertutup. Apalagi kalah. Diakui, lolosnya PSPS ke babak delapan besar memang sangat tergantung dengan hasil yang diraih tim lain. Baik di pekan ke-21 maupun pekan ke-22.

"Lolos tidaknya kita ke babak delapan besar memang tergantung hasil tim lain. Makanya di laga sisa kita tetap target menang, " ujarnya.

Pertandingan pekan ke-21 wilayah barat memang seluruhnya belum selesai. Ada pertandingan yang akan digelar Selasa (9/10/2018) hari ini. 

Diwarnai kerusuhan
Pertandingan tersebut sebelumnya sempat dihentikan wasit saat babak kedua. Kala itu, PSPS unggul dengan skor 2-1. Namun suporter PSPS yang berada di tribun selatan Asykar Theking tetiba memasuki lapangan dengan membawa keranda.

Didapat bersamaan, suporter PSPS di tribun utara, Curva Nord 1955 menghidupkan flare dan melempar kedalaman lapangan. Kisruh ini masih soal manajemen PSPS. Para suporter masih melakukan kecaman pada manajemen. Keadaan tersebut membuat pertandingan dihentikan sementara. Ada sekitar 20 menit pertandingan terhenti.

Akhirnya pertandingan dilanjutkan. Skor 2 - 1 tidak berubah untuk kemenangan PSPS. Dua gol PSPS dicetak Firman padahal meni 18 dan 59. Sedangkan satu gol Semen Padang dicetak Rudi menit 61. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus