Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

PT BSP Nonton Film Iqro 2 My Universe Bareng Gubernur Syamsuar dan 250 Anak Yatim

Kamis, 11 Juli 2019

Foto bersama jelang nonton bareng film Iqra 2. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Gubernur Syamsuar bersama Bupati Siak diwakili Asisten I Sekdakab Hendrisan dan 250 anak yatim di Kabupaten Siak dan Pekanbaru, Kamis (11/7/2019)  menonton film Iqro 2 My Universe di bioskop XXI SKA Pekanbaru.

Nonton bareng digelar PT Bumi Siak Pusako melalui program CSR-nya. Film Iqra 2 tersebut dinilai sangat mengedukasi dan menginspirasi anak-anak. Sehingga PT BSP berinisiatif memfasilitasi sekitar 250 anak yatim di Kabupaten Siak dan Pekanbaru untuk nonton bareng bersama Gubernur, para pejabat, Direktur PT BSP Iskandar dan manajemen serta perwakilan Bank Syariah Mandiri yang turut mensponsori kegiatan tersebut.

Disela nonton bareng, Iskandar menjelaskan, film Iqro 2 bisa memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus berjuang menggapai cita-cita mereka. "Film ini juga memberikan pelajaran kepada orang tua dan para guru untuk mendidik dan mengajari anak-anak dengan baik," tuturnya.

Gubernur Syamsuar sebelum masuk studio menyaksikan film Iqro 2 menyempatkan diri foto bersama anak yatim. Sebelum film dimulai, Syamsuar sempat berpesan kepada seluruh anak-anak yang ikut nonton bareng agar bisa mengambil contoh dan hikmah dari cerita yang disutradarai Iqbal Alfajri ini.

“Nilai edukasi dari film ini bagaimana supaya anak-anak bisa meningkatkan keimananan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT, harus terus rajin dan pintar agar dikemudian hari bisa menggapai cita-citanya, salah satunya menjadi astronot seperti cerita di film Iqro 2 ini,” ujar Syamsuar.

Dia juga meminta para guru dan orang tua agar bersungguh-sungguh mendidik dan membina anak-anak agar bisa bermanfaat bagi daerah dan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Film Iqro 2 memilih lokasi di Kabupaten Siak, seperti Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, kemudian Istana Asserayyah Alhasyimiyah Siak, Bandar Tepian Sungai Jantan dan Klenteng Tua Hock Siu Kiong di Siak. Alasan dipilihnya Kabupaten Siak sebagai salah satu lokasi syuting film tersebut, karena keindahan objek wisata yang ada di Kabupaten Siak. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus