Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Puluhan Napi di Jambi Kabur Setelah Dinding Lapas Ambruk Dihantam Banjir

Rabu, 14 Juni 2017

Kondisi lapas ambruk usai dihantam banjir. (Foto:Detik)

JAMBI-Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi dan menyebabkan banjir di sejumlah titik. Luapan air bahkan menjebol dinding Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi, akibatnya puluhan narapidana memanfaatkan kesempatan itu untuk melarikan diri.

"Benar kejadiannya pagi tadi, jadi kondisinya di Jambi itu hujan deras, dinding blok lapas bersebelahan dengan sungai yang meluap hingga akhirnya membuat dinding lapas jebol dan banjir," ujar Kasubag Publikasi Ditjen PAS Syarpani, Rabu (14/6/2017) pagi.

Syarpani menduga, karena tembok lapas yang jebol itu kemudian dimanfaatkan oleh sejumlah narapidana untuk kabur. "Data awal karena saat itu banjir, dan tembok lapas juga jebol. Ditambah debit air yang diperkirakan sampai leher itu dimanfaatkan napi untuk kabur," ulasnya dikutip fokusriau.com dari detikcom.

Napi yang kabur berjumlah puluhan. Petugas masih melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur. Sementara itu, seorang napi kabur berhasil diamakan kembali oleh polisi dan TNI, sekira pukul 07.35 WIB. Dia ditangkap tak jauh dari kawasan lapas dan diketahui bernama Alvin, seorang terpidana dalam kasus narkoba dengan vonis 14 tahun penjara.

Dia mengaku nekat kabur lantaran ajakan rekan-rekannya yang sudah diamankan terlebih dahulu oleh polisi. "Aku kabur dari tembok yang roboh itu. Airnya (banjir)nya juga dalam. Jadi nekat lari. "Tadi sudah mau menyerahkan diri. Tapi lihat polisi ramai jadi takut," ungkapnya kepada wartawan.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto mengatakan, sejauh ini sudah 19 orang yang ditangkap. "Kita masih lakukan upaya pencarian dengan tim yang ada," ujarnya kepada wartawan. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus