Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Puluhan Tokoh Masyarakat Tenayan Raya Dukung Firdaus-Rusli, Yakin Menang 70 Persen di Pekanbaru

Minggu, 25 Februari 2018

Firdaus-Rusli bersama tokoh masyarakat Tenayan Raya. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Puluhan tokoh masyarakat Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau bertemu dengan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau Dr Firdaus MT- Rusli Effendi di Posko Relawan Firdaus-Rusli Membara, Jalan Sudirman Pekanbaru, malam tadi.

Para tokoh tersebut menyampaikan dukungan penuhnya untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) itu di Pilgubri 2018. "Kami siap sepenuhnya memenangkan pasangan Firdaus-Rusli di Pekanbaru untuk memimpin Riau," ungkap mereka.

Dikatakan, hanya Firdaus satu-satunya pemimpin yang maju pada Pilgubri yang memahami tentang dinamika Pekanbaru. Karena itulah, tidak ada alasan bagi masyarakat Pekanbaru, khususnya di Tenayan untuk tidak mendukung kemenangan Firdaus-Rusli Effendi. Diyakini, pasangan ini bisa menang sampai 70 persen di Pekanbaru. Sebab, kepemimpinan Firdaus di Pekanbaru sudah teruji dalam dua periode terakhir. 

Pada kesempatan pertemuan berbalut silaturahim yang dilaksanakan tengah malam tadi itu, Firdaus menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya atas kunjungan para tokoh. Apalagi hingga larut malam, para tokoh tetap menunggu kehadiran Firdaus yang baru saja selesai mengikuti gelaran acara bersama PWI Riau.

Bagi Firdaus, ini sebuah semangat lebih lagi untuk berjuang. Firdaus pun menyampaikan kembali alasan mengapa dia maju pada Pilgubri 2018 bersama Rusli Effendi. "Mohon maaf, bila selama beberapa bulan terakhir saya belum sempat bersilaturahmi, sehingga banyak hal yang tidak sempat tersampaikan, termasuk perihal pencalonan sebagai Gubernur Riau," ungkap Firdaus.

Disebutkan, ada beberapa penyebab utama mengapa harus ikut mencalonkan diri. "Pertama, saya terpanggil untuk memperbaiki situasi. Kita berpijak pada fakta kalau saat ini, kondisi pertumbuhan ekonomi Riau yang hanya 2,25 persen per tahun. Akibatnya, masyarakat kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan," kata Firdaus.

"Mohon dikoreksi bila saya salah, tapi situasi ini menyulitkan kita, masyarakat Riau, termasuk Pekanbaru. putra-putri kita kesulitan mencari lapangan pekerjaan, karena investasi tidak masuk," tukasnya. 

Karena situasi itu, daya beli masyarakat kita rendah.Masyarakat tak sanggup berbelanja. "Silahkan dicek di pusat perbelanjaan, atau tempat bapak-bapak berdagang, masyarakat kita tak sanggup membeli," sebut Firdaus.

Selain itu, Firdaus menyebutkan, pihaknya memiliki sejumlah keterbatasan dalam merealisasikan program yang memang diperlukan masyarakat. "Bukan kita tidak bisa berbuat. Kita tetap berbuat. Tapi untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan, Pemerintah Kota harus berjalan tertatih-tatih. Sementara dukungan dari Pemprov Riau untuk Pekanbaru sangat terbatas," tukasnya. 

Firdaus mencontohkan begitu sulitnya pemerintah kota harus merealisasikan jalan Outher ring road Pekanbaru yang harusnya bisa membuka akses Pekanbaru untuk masyarakat di kawasan satelit Pekanbaru seperti Kampar, Siak, Pelalawan (Pekan Sikawan).

Dia berharap, dukungan penuh masyarakat Pekanbaru dan Riau untuk bisa memajukan Riau ke depan dan kembali membangun kejayaan, kebanggaan. "Kita (riau,red) adalah daerah penghasil di Indonesia bersama Kalimantan, Papua dan Aceh. Di atas bumi kita sawit tumbuh, di bawah bumi kita masih ada minyak bumi yang dipasok untuk mensejahterakan negeri. Semua potensi tersebut harus mampu diberdayakan untuk sebesar-besarnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau, dan itu membutuhkan peran dari semua lapisan masyarakat untuk mewujudkannya," papar Firdaus. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus