Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

PWI Riau Senin Besok Gelar Ngopi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

Minggu, 12 Mei 2019

Ketua PWI Riau Zulmansyah. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau akan mengadakan Ngobrol Pintar (Ngopi), Senin (13/5/2019) besok. Kegiatan tersebut didukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang akan berlangsung di Kaliandra Room lantai 2 Gedung Graha Pena Riau, Pekanbaru, Riau.

Tema yang diusung adalah "Konservasi Sumber Daya Alam Hayati". Sedangkan narasumber adalah Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kemen LHK RI Ir Wiratno MSc, Direktur Pencegahan dan Pengamanan Hutan, Ditjen Penegakan Hukum (Gakkum) LHK, KLHK Ir Sustyo Iriyono MSi dan Ketua Majelis Lingkungan Hidup Muhammadyah Riau DR Elviriadi SPi MSi.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengatakan, Ngopi PWI Riau-KLHK merupakan kegiatan yang ketiga. Dimana sebelumnya juga sudah dilaksanakan, 8 April 2019 dan 22 April 2019 dengan tema berbeda. Begitu juga dengan narasumber, setiap Ngopi langsung disampaikan Dirjen yang ada di Kemen LHK. Bahkan untuk Ngopi perdana langsung dihadiri Sekretaris Jenderal KLHK RI.

"Pada Ngopi yang ketiga ini kebetulan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, maka kita juga akan mengadakan acara buka puasa bersama yang diisi dengan tausiyah oleh Ustadz Dr Yudi Irwan ME Sy," sebut Zulmansyah.

Menariknya, ungkap Zulmansyah, pada Ngopi PWI Riau-KLHK ketiga ini setiap peserta atau wartawan yang hadir akan mendapat bingkisan Ramadhan dan doorprize Tambahan Hari Raya (THR).

"PWI menyediakan pengganti transport (bagi yg hadir mulai pukul 14.00 WIB), Bingkisan Ramadhan 1440 H (untuk 150 wartawan yang hadir berbuka) dan doorprize THR Rp2.500.000 untuk 5 orang wartawan," sebut Zulmansyah.

Untuk itu, Zulmansyah menghimbau dan mengajak kawan-kawan wartawan yang ada di Kota Pekanbaru untuk berkenan hadir pada acara Ngopi PWI Riau-KLHK, Senin besok. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus