Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

PWI Siak Bersama Awal Bros dan Pemkab Taja Jalan Santai dan Penyuluhan Kesehatan

Jumat, 19 Januari 2018

RS Awal Bros Pekanbaru. (Foto:Istimewa)

SIAK-RS Awal Bros Pekanbaru bekerjasama dengan Pemkab Siak dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak, Minggu (21/1/2018) lusa menggelar kegiatan jalan santai dan penyuluhan kesehatan yang berpusat di Lapangan Siak Bermadah atau Taman Maharatu Kota Siak.

Direktur Dr Nurhidayatì Endah Puspita Sari, MARS melalui Manager Pengembangan dan Pemasaran RS Awal Bros Pekanbaru Dr.Jimmy Kurniawan, MKK didampingi Ketua PWI Siak Ali Masruri menyebutkan, saat ini penyelenggara melibatkan Karang Taruna Kabupaten Siak tengah melakukan persiapan kegiatan, di antaranya koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

"Kita tengah melakukan persiapan acara. Semoga tidak ada perubahan jadwal dan juga tengah dikoordinasikan pelaksanaan Pelantikan Pengurus PWI Kab Siak periode 2018-2021 juga dilaksanakan dihari yang sama," terang Jimmy.

Untuk memaksimalkan persiapan telah dilakukan rapat dengan melibatkan Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP dan berbagai instansi lainnya. Nantinya kegiatan yang digelar adalah jalan sehat pada hari di kawasan Istana Siak.

Jalan Sehat menyediakan door prize dan hadiah menarik bagi peserta yang ikut ambil bagian di acara tersebut. Seiring dengan itu, akan dilakukan Talk show atau penyuluhan kesehatan tentang difteri, cek kesehatan gratis dan siap melayani masyarakat yang menginginkan dilakukan vaksin difteri. "Kita akan menyerahkan 100 unit kacamata baca untuk masyarakat yang mengalami gangguan mata," tambah Jimmy.

Nantinya, RS Awal Bros juga menyiapkan pelaksanaan Operasi Katarak (mata) diutamakan bagi warga yang telah memiliki BPJS. Meskipun pihak Awal Bros juga menerima masyarakat yang tidak memiliki BPJS. "Untuk pelaksanaaan operasi mata tersebut, didahului dengan pengecekan calon peserta mrllaui screening terlebih dahulu. Dan kami akan hadirkan para dokter untuk screening pada hari baksos digelar, sedangkan bagi peserta yang akan dioperasi nantinya akan diantar jemput pihak RS Awal Bros dari tempat tinggal yang bersangkutan," ujar Jimmy.

Saat ini pihak RS Awal Bros bersama mitra kegiatan menerima pendaftaran calon peserta operasi mata (katarak) dan nantinya akan dilakukan pemeriksaan pada saat hari jalan sehat digelar. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus