Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Inhil

Rakor Pokok Pemdes, Kades Berharap Pemkab Inhil Lanjutkan Program Unggulan

Senin, 12 Februari 2018

Bupati HM Wardan memberikan sambutan. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HILIR-Berbagai aspirasi sudah disampaikan kepala desa kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Kades mengharapkan, pemkab bisa tetap melanjutkan program unggulan yang sudah ada.

Aspirasi itu disampaikan para Kepala Desa dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pokok-Pokok Pikiran Pemerintahan Desa Dalam Mendukung Perencanaan Pembangunan Desa se-Indragiri Hilir Tahun 2018, Minggu (11/2/18) di Gedung Wanita Tembilahan.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati HM Wardan, Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (APDESI) Inhil H Syamsuddin Uti, Ketua APDESI Inhil H Daeng Palaloi dan Sekretaris Eksekutif APDESI Inhil Yudi Yolando.

"Rakor adalah upaya menyampaikan berbagai pokok pikiran Kepala Desa kepada Pemkab Inhil agar dapat menjadi perhatian," ungkap Yudi Yolando.

Pada kesempatan ini, para kades dipersilahkan menyampaikan berbagai aspirasi dan pembangunan daerahnya. Sehingga terbangun sinergi antara Pemerintah Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pembangunan desa.

Sementara itu, Bupati HM Wardan menyatakan, selama ini Pemkab Inhil sudah berusaha maksimal bagi peningkatan kesejahteraan Kades dan pembangunan desa. "Apa yang disampaikan ini tentu saja akan menjadi perhatian dan agar dapat ditindaklanjuti. Kami akan tetap komitmen dengan berbagai program yang sudah dijalankan," katanya.

Para Kades yang hadir dalam kegiatan Rakor menyampaikan berbagai aspirasi terkait di daerahnya, mulai dari DMIJ, PAUD, Maghrib Mengaji dan kegiatan lainnya yang harus terus dipertahankan.

Ada juga mengenai kesulitan para Kades saat akan berkoordinasi dengan OPD, sehingga sinergi tidak dapat berjalan dengan baik dalam hubungannya dengan pembangunan desa. (adv/diskominfo)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus