Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Rampok Uang Nasabah Rp212 Juta, Polisi Tembak Pelaku Akibat Melawan Petugas

Senin, 19 Juni 2017

Pelaku dan barang bukti diamankan polisi setelah dirawat. (Foto:Zamri/FokusRiau.Com)

TEMBILAHAN-Kasus perampokan nasabah BRI Unit Berjaya Sungai Gantang, Kecamatan Inhil, Jumat (16/6/2017) lalu berhasil diungkap jajaran Polres Inhil. Pelaku yang diketahui berinisial Mus alias Am (27), warga Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas ini akhirnya ditangkap di Tembilahan, Minggu kemarin. Pelaku terpaksa ditembak, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kapolres AKBP Dolifar Manurung melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetyo mengatakan, pelaku terlacak setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari keterangan yang dihimpun Tim Opsnal Sat Reskrim mengarah kepada pelaku.

Polisi kemudian melacak keberadaannya pelaku dan setelah mengetahui lokasinya, langsung mendatangi pelaku yang saat itu sedang menginap di salah satu penginapan di Tembilahan. "Pelaku merupakan bagian dari komplotan curas dengan teman-temannya berinisial Ha alias HB, Al alias Ap, He alias HB dan Ma. Mereka sebelumnya telah ditangkap Satreskrim Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi setelah melakukan aksinya di sebuah Toko Mas di Tanjung Jabung Barat," ujar AKP Arry, Senin (19/6/2017).

Diketahi, Jumat lalu pukul 16.00 WIB di Jalan Provinsi Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, seorang pria bernama David tengah mengambil uang dari BRI Unit Berjaya, Desa Sungai Gantang sekitar Rp212 juta. Setelah selesai, korban berangkat ke rumah abangnya di Desa Mumpa. Namun saat di lokasi kejadian, korban dihadang sepeda motor yang dikendarai pelaku.

Pelaku langsung menyerang korban sampai terjatuh dan membawa kabur tas abu-abu berisi uang. Akibatnya, selain kehilangan uang, korban mengalami luka lecet di bagian siku dan kaki akibat jatuh dari sepeda motor dan dipukul pelaku dari belakang menggunakan kayu. "Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kempas," tukasnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Inhil untuk penyidikan lebih lanjut. Sedangkan uang hasil kejahatan di Sungai Gantang sudah habis dibagi-bagi pelaku. (zamri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus