Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Ratusan Guru Sertifikasi Kembali Gelar Aksi di DPRD Pekanbaru, Tuntut Walikota Bayarkan TPP

Jumat, 03 Mei 2019

Para guru sertifikasi kembali gelar aksi di Kantor DPRD. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Ratusan guru bersertifikasi, Jumat (3/5/2019) kembali menggelar aksi damai di halaman Kantor DPRD Pekanbaru. Mereka datang mengenakan seragam batik PGRI. Ada satu kendaraan bak terbuka dengan pengeras suara mengiringi aksi tersebut.

Secara bergantian, para guru kemudian menyampaikan orasinya. Mereka meneriakkan secara lantang orasi lewat pengeras suara ukuran besar ini. 

Satu tuntutan guru dalam aksi tersebut, yakni menuntut revisi Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru No.7 tahun 2019 tentang pemberian tambahan penghasilan bagi pejabat, PNS dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Mereka menyebut, surat balasan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah ada. Para guru ingin pemerintah kota segera membayarkan tunjangan penambah penghasilan atau TPP bagi guru sertifikasi.

Mereka juga mempertanyakan sikap dari pemerintah kota yang ingin memberi kepastian kepada para guru. "Jadi pemko menunggu apalagi. Segera bayarkan TPP bagi kami," ujar satu perwakilan guru.

Saat ini guru masih menggelar aksi di DPRD Kota Pekanbaru dan belum bisa menemui perwakilan dari anggota dewan. Para personel polwan dari Polresta Pekanbaru dan petugas wanita dari Satpol PP Pekanbaru mengawal aksi ini. (*)





 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus