Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Ratusan Mahasiswa Demo Kantor Gubernur, Minta Gubri Mundur dan Kapolda Dicopot

Senin, 16 September 2019

Mahasiswa menyampaikan orasinya menuntut gubernur mundur. (Foto:Tribunpekanbaru)

PEKANBARU-Ratusan mahasiswa UIN Suska Riau, Senin (16/9/2019) pagi menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur Riau. Massa datang dengan sejumlah spanduk dan karton betuliskan beragam tuntutan dan sidiran yang ditujukan kepada pemerintah.

Mahasiswa kemudian tertahan di depan pagar pintu masuk kantor Gubenur. Sebab sejumlah petugas sudah menutup rapat pagar masuk ke kantor gubernur. Bahkan, ratusan polisi dan Satpol PP bersiaga di lokasi membantu barisan pengamanan hingga tiga lapis.

Mahasiswa menuntut Pemprov Riau segera menuntaskan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau. Sebab dampak karhutla sudah mengancam kesehatan masyarakat.

"Kami mengecam keras tindakan pembakar hutan dan lahan yang dilakukan oknum maupun perusahaan yang bertanggungjawab. Kami minta penegak hukum untuk menindak tegas para pelaku pembakar lahan di Riau," kata Korlap aksi Ikhwansyah.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa juga menuntut Gubernur Syamsuar mundur dari jabatannya dan Kapolda Riau dicopot serta koorporasi pembakar lahan ditangkap dan mencabut izinya.

"Kami menuntut Pemprov Riau mencabut izin perusahaan pembakar lahan. Sebab masyarakat Riau menderita dan harus menanggung penderitaan akibat ulah dari koorporasi yang membakar lahan di Riau," ujarnya. (*)



Penulis: Febridianto
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus