Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Ratusan Massa Bakar Ban dan Sweeping Mobil di Bandara SSK II Pekanbaru, Cari Neno Warisman

Sabtu, 25 Agustus 2018

Massa menolak kedatangan Neno Warisman. (Foto:Rtc)

PEKANBARU-Ratusan massa yang mengatasnamakan diri masyarakat cinta damai, Sabtu (25/8/2018) sore mendatangi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Mereka melakukan sweeping ke sejumlah mobil yang keluar bandara untuk mencari keberadaan pentolan #2019gantipresiden Neno Warisman. 

Sebab, Neno diketahui tiba di Bandara SSK II Pekanbaru pukul 15.00 WIB. Massa yang melakukan sweeping adalah mereka yang menolak rencana deklarasi @2019gantipresiden yang rencananya akan berlangsung pagi besok di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Riau. 

Rencana deklarasi itu mendapatkan reaksi pro dan kontra dari sejumlah element masyarakat. Belakangan, panitia mengumumkan secara resmi kalau rencana deklarasi itu diundur sampai awal September mendatang.

Pantauan di lokasi terlihat massa mendatangi Bandara SSK II dan melakukan sweeping setiap kendaraan yang keluar gerbang bandara. Mereka meminta setiap mobil yang melewati gerbang untuk membuka kaca jendela.

Rombongan Neno Warisman sendiri saat ini masih belum keluar dari arena bandara. Neno Warisman diduga masih disembunyikan pihak keamanan dalam satu mobil sedan putih didampingi didampingi Kapolresta Kombes Pol Susanto dan Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel PNB Jajang Setiawan.

Proses evakuasi Neno Warisman dari Bandara SSK II sempat diwarnai kerusuhan, saat seseorang yang mengaku sebagai pengacara mengancam akan menurunkan massa lebih banyak bila Neno Warisman tidak diserahkan kepada mereka. Sejauh ini, mobil yang diduga membawa Neno Warisman masih berada di kawasan bandara. 

Bakar ban
Sementara itu, sejumlah massa juga membakar ban di tengah jalan menuju bandara. Tidak ada upaya pencegahan dari aparat gabungan yang mengamankan jalannya aksi tersebut, saat massa membakar ban. Puluhan personel kepolisian, Paskhas dan satuan TNI-AU Roesmin Nurjadin tampak terus berjaga-jaga mengamankan aksi. 

Pembakaran ban menimbulkan kepulan asap di jalan menuju objek vital negara tersebut. Akibat aksi tersebut, jalan dari arah bandra ditutup. Aparat gabungan juga sudah menutup pagar pembatas yang ada di gerbang menuju bandara tersebut. 

Massa sendiri terus berteriak menolak kedatangan Neno Warisman. Aparat gabungan terus berupaya melakukan pengamanan, agar jangan sampai terjadi keributan. 

"Masyarakat yang demo di luar bandara (lampu merah/gerbang menuju bandara) yang menolak kehadiran pihak-pihak yang datang ke Pekanbaru untuk acara deklarasi #2019gantipresiden. Sebagaimana kita ketahui bahwa bandara sebagai objek vital nasional, oleh UU no.9 Thn 1998 termasuk tempat yang dilarang untuk melakukan kegiatan unras atau sejenisnya," ujar GM Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus