Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Razia Dinas Perhubungan dan Polres Siak di Bungaraya Sasar Kendaraan Over Tonase

Selasa, 17 April 2018

Razia kendaraan pengangkut muatan melebihi kapasitas. (Foto:Istimewa)

SIAK-Dinas Perhubungan dan Polres Siak menggelar razia kendaraan yang diduga membawa muatan melebihi kapasitas jalan (over tonase) di Kecamatan Bungaraya, Selasa (17/4/2018), tepatnya di depan Mapolsek Bungaraya. Dalam razia tersebut, ada delapan truk colt diesel ditilang.

“Ada delapan colt diesel yang diduga membawa muatan tandan buah sawit melebihi kapasitas jalan diberikan tilang. Selebihnya, Polres Siak yang menangani,” kata Winda Syafri, Kepala Bidang pengawasan lalulintas Darat Dishub Siak.

Dikatakan, ini dilakukan untuk menekan pelanggaran yang kian marak di Bungaraya, seperti beredar di media massa beberapa hari lalu. Dia berharap, razia dapat menumbuhkan kesadaran para pengusaha.

“Beberapa hari lalu, santer di media massa maraknya kendaraan over tonase yang mengakibatkan kerusakan jalan di Bungaraya. Sesuai yang saya sampaikan kemarin, sekarang baru dilakukan razia. Harapan saya, ada kesadaran mereka dalam mematuhi aturan,” tuturnya.

Razia tersebut memperoleh apresiasi masyarakat. Namun masyarakat menyebut, upaya yang dilakukan hanya gertak sambal. Menurutnya, kalau hanya sanksi tilang tidak akan membuat jera bagi pelanggar yang terjaring.

“Sebagai masyarakat saya mengapresiasi kinarja Dishub dan Polres Siak. Tapi percuma aja mas dirazia, kalau hanya sanksi tilang yang mereka terima. Tandain aja kalau gak percaya, besok juga masih muatannya kayak gitu juga. Hanya gertak sambal aja itu mas,” kata ujang, warga Pekanbaru yang kebetulan melintas saat razia berlangsung. (*)



Penulis  : Satria Donald
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus