Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Razia Pekat Jelang Ramadan, Polres Meranti Bawa 25 Wanita

Senin, 15 Juni 2015

Polres Meranti mendata 25 wanita yang terjaring razia pekat. (Foto:Azwin/FokusRiau.Com)

SELATPANJANG-Polres Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (14/6/2015) malam menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah pujasera dan hotel di Selatpanjang. Hasilnya, polisi berhasil menjaring 25 wanita yang diduga bermasalah dan dibawa ke Mapolres Meranti untuk didata dan diberikan arahan.

Operasi pekat dilaksanakan sesuai surat perintah Kapolres Kepulauan Meranti Sprin/07/VI/2015 tentang kegiatan operasi pekat menjelang bulan suci Ramadan. Operasi dilakukan dalam rangka mengantisipasi menjamurnya tindak pidana penyalahgunaan narkoba, pelacuran dan perjudian.

Pantauan di lapangan, sekitar 50 personil kepolisian yang terbagi dalam dua tim dan dipimpin Kapolsek Tebingtinggi bersama Kasat Intelkam, Kasat Sabhara, KBO Reskrim melakukan penyusuran dengan sasaran pujasera, hotel yang diduga tempat maksiat, prostitusi dan narkoba sekira pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi sebagai penanggungjawab memimpin langsung tim pertama bersama Ipda Maryanto dengan sasaran Pujasera H5, Pujasera O2 dan W Cafe. Sedangkan team kedua dipimpin Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, dan KBO Reskrim Darmanto dengan sasaran Pujasera Dragon, Pujasera Alang dan Pujasera Pelangi. Kedua tim turun dan berhasil mengamankan belasan kaleng beer hitam ABC dan minuman beralkohol 34 persen. Selain itu, tim juga membawa 23 orang wanita yang berprofesi sebagai SPG di masing-masing pujasera.

Selain itu ada dua wanita yang juga dibawa dari Wisma Red 9 di Jalan Siak Selatpanjang, karena tidak memiliki identitas. Para wanita itu dibawa ke Mapolsek TT untuk didata dan atas petunjuk Kapolres AKBP Zahwani Pandra Arsyad, ke-25 wanita itu dibawa ke Mapolres untuk diberikan pengarahan dan selanjutnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk pulang dengan jaminan dari masing-masing pemilik pujasera.

"Ini kegiatan kita menjelang Ramadan dalam rangka mengantisipasi tindak pidana perizinan miras, penyalahgunaan narkoba, pelacuran dan perjudian di wilayah hukum Mapolres Kepulauan Meranti," kata Kapolres melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade R didampingi KBO Reskrim Darmanto. (azw)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus