Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Real Madrid Taklukan Sevilla Lima Gol Tanpa Balas, Ronaldo Sumbang Dua Gol

Minggu, 10 Desember 2017

Pemain-pemain Real Madrid merayakan gol. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

PEKANBARU-Real Madrid berhasil meraih kemenangan besar dalam laga kandang melawan Sevilla, Sabtu (9/12/2017). Anak-anak asuh Zinedine Zidane tampil menggila dan berhasil mencetak lima gol di babak pertama. Formasi dasar 4-4-2 menjadi pilihan Zidane di laga kali ini. 

Sedangkan Sevilla tetap bermain dengan menggunakan formasi dasar 4-3-3. Di sektor pertahanan, Sevilla lagi-lagi belum bisa menurunkan Daniel Carrico dan Nico Pareja karena cedera. Maka, Berizzo memplot duet Clement Lenglet dan Simon Kjaer sebagai kunci pertahanan.

Pressing Madrid sejak awal pertandingan membuat Sevilla cukup kerepotan membangun serangan. Kesulitan Sevilla di awal pertandingan dimanfaatkan oleh Madrid untuk mendapatkan peluang mencetak gol. Memasuki menit ketiga, Nacho Fernandez mencetak gol pertama bagi Real Madrid memanfaatkan kerja sama dengan Toni Kroos.

Sevilla sempat membangun serangan balik di menit keenam, namun sayang umpan silang Jesus Navas tersebut berhasil dipatahkan oleh pemain Madrid. Unggul satu gol tidak membuat Madrid mengendurkan tekanan kepada Sevilla. Gol kedua Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit 23.

Proses gol kedua Madrid pada dasarnya memanfaatkan ruang kosong di sektor kanan Sevilla. Ruang itu pertama kali ditemukan oleh Marco Asensio yang berlari melewati kepungan pemain tengah Madrid. Umpan bola panjang Asensio diterima oleh Ronaldo yang memanfaatkan keroposnya lini pertahanan Sevilla sehingga berhasil menceploskan gol tanpa kawalan.

Di menit ke 30 lagi-lagi keberuntungan berpihak pada Madrid yang dihadiahi tendangan penalti karena wasit menilai Jesus Navas handsball di area kotak penalti. Ronaldo yang didaulat sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya walau kiper Sevilla, Sergio Rico, berhasil menebak arah tembakannya.

Real Madrid yang menerapkan pressing ketat dan agresif berhasil mencuri bola dan memanfaatkan kecepatannya untuk mengelabui garis tinggi pertahanan Sevilla. Hal ini yang dimanfaatkan Madrid atas gol ketiganya yang dicetak oleh Toni Kroos lewat umpan Lucas Vasquez pada menit ke-38.

Lantas, hanya dalam waktu empat menit, Madrid memperbesar ketertinggalan Sevilla lewat gol kelimanya. Proses gol kelima Madrid mirip dengan gol keduanya. Memanfaatkan ruang kosong di sektor pertahanan Sevilla, Benzema melesakkan umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Achraf Hakimi. Gol ini menjadi gol pertama Hakimi sejak resmi menjadi pemain Madrid.

Babak kedua dimulai dengan bangunan serangan Sevilla. Di menit 53, sebenarnya Sevilla memiliki dua peluang lewat kerja sama Muriel-Nolito dan tembakan keras ke arah gawang oleh Muriel. Namun keduanya berhasil dimentahkan oleh Keylor Navas.

Secara permainan, sebenarnya Sevilla tidak bermain buruk. Mereka bahkan menang penguasaan bola dengan total 52 persen. Namun yang menjadi masalah adalah sektor pertahanan. Di sepanjang pertandingan, area pertahanan Sevilla kerap terbuka dan memberikan ruang yang cukup untuk pemain Madrid. Namun demikian, skor bertahan 5-0 sampai akhir pertandingan.
 
Sebelum pertandingan ini Madrid duduk di posisi empat dengan koleksi 28 poin. Sementara Seviila mengekor tepat di belakang, di posisi lima, dengan jumlah poin yang sama. Tambahan tiga poin membuat El Real memangkas jarak menjadi lima angka dengan Barcelona di puncak klasemen yang akan melakoni laga tandangnya melawan Villarreal, Minggu (10/12/2017) malam WIB. (kumparan/boy surya hamta)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus