Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Kuansing

Realisasi Anggaran Pemkab Kuansing Triwulan II Rendah, Hanya 18,75 Persen

Selasa, 15 Mei 2018

Bupati Mursini (dua kanan) memimpin rapat kordinasi. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Realisasi anggaran APBD triwulan II tahun 2018 di Kabupaten Kuantan Singingi baru mencapai 18,75 persen. Kecilnya realisasi itu membuat Bupati Mursini mendesak jajarannya untuk menggesa progres pekerjaan. 

"Saya mengingatkan seluruh kepala OPD segera mengesa progres realisasi pembangunan fisik dan kegiatan lainnya," ujar Mursini dalam rapat koordinasi realisasi fisik dan anggaran dengan OPD dan Camat di Kuansing, Selasa pagi.

Rapat yang dihadiri Wakil Bupati Halim dan Sekda Dianto Mampanini diketahui, penyerapan anggaran APBD Kuansing tahun 2018 baru 18,75 persen atau Rp256.588.920. 805. Artinya, masih tersisa anggaran APBD sebesar Rp1.111.786.357,4 dan belum terserap.

"Sekarang sudah masuk triwulan kedua. Seharusnya realisasi anggaran sudah lebih besar dari 18,75 persen. Karena itu saya minta seluruh OPD menggesa pengerjaan kegiatan yang ada di OPD-nya," tegas bupati.

Dari rapat realisasi fisik dan anggaran ini, bupati mendapatkan laporan masih ada delapan OPD yang belum melaporkan realisasi fisik dan anggaran. Sehubungan hal itu, dirinya meminta OPD tersebut segera melaporkan progres anggaran dan fisik kegiatan kepada bupati melalui Bagian Pembangunan Setda sesegera mungkin.

"Jika seluruh OPD telah melaporkan rekab realisasi fisik dan anggaran barangkali persentasenya lebih besar dari 18,75 tersebut. Karenanya saya minta segera laporkan," pintanya.

Hal senada juga disampaikan Wabup Halim. Dirinya minta seluruh OPD untuk meningkatkan kinerja dan disiplin bekerja. Dia juga minta seluruh pegawai dalam bekerja untuk selalu tertib administrasi. "Tujuannya agar memudahkan kita dalam pemeriksaan APBD," kata wabup.

Sementara itu Sekda Dianto Mamanini mengingatkan seluruh OPD untuk membuat data base setiap program dan kegiatan. Tujuannya agar memudahkan di dalam penentuan skala prioritas dan e pleaning kegiatan. (*)



Penulis: Jhon Hendri
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus